Bisakah DFSK Glory E3 Dibanderol Lebih Murah di Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Kendaraan listrik untuk saat ini masih belum bisa diterapkan di Indonesia. Walau begitu, DFSK sudah menyiapkan mobil listrik Glory E3 untuk dijual. Karena dijual murah di kampung halamannya, mungkin bisa lebih murah lagi di Tanah Air. Bisakah DFSK Glory E3 dibanderol lebih murah di Indonesia.

DFSK Fengguang (Glory) E3
Baca juga: Dua Mobil DFSK Ini Belum Dirilis di Indonesia, Kenapa ?

Bisakah DFSK Glory E3 Dibanderol Lebih Murah di Indonesia ?

Mobil listrik murah sudah menjadi idaman bagi konsumen. Selain harganya yang terjangkau, mobil jenis ini juga ramah lingkungan. Inilah yang diperhatikan oleh produsen mobil, tak terkecuali DFSK.

Melansir detik.com (12/11/2019), Glory E3 menjadi andalan DFSK di China. DFSK juga sempat ingin membawa model ini ke Indonesia. Namun diurungkan karena masih harus melakukan riset pasar.

Tak hanya melihat kondisi pasar, DFSK juga mempertimbangkan harga jualnya nanti. Apakah nanti harganya disamakan dengan yang dijual di China atau tidak. Bahkan mungkin bisa lebih murah dari itu.

Dongfeng Fengguang (DFSK Glory) E3

Tapi masalah yang umum dihadapi saat ingin membuat mobil listrik yaitu baterainya. Untuk baterai memang merupakan komponen yang mahal harganya. Apalagi perlu ada pengolahan limbahnya agar tidak berbahaya bagi lingkungan.

DFSK juga masih memperhitungkan apakah Glory E3 bisa dirakit di Indonesia agar harganya murah. Namun sepertinya mereka masih harus menunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah soal mobil listrik.

Be the first to comment

Leave a Reply