Volkswagen Tak akan Bernasib Sama dengan Chevrolet di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Chevrolet akan segera menghentikan penjualannya di Indonesia mulai tahun depan. Merek mobil yang bernaung dalam General Motors (GM) ini masih tetap membuka layanan purna jual. Sementara itu, Volkswagen tak ingin senasib dengan Chevy. Volkswagen tak akan bernasib sama dengan Chevrolet di Indonesia.

Baca juga: Volkswagen Belum Mau Jualan Golf di Indonesia Lagi

Volkswagen Tak akan Bernasib Sama dengan Chevrolet di Indonesia

Memang sebelum Chevrolet pergi, Ford dan Chrysler lebih dulu meninggalkan Indonesia. Melansir liputan6.com (11/11/2019), tentu ini karena hasil penjualan yang tak kunjung membaik. Apalagi merek AS sepertinya kalah saing dengan merek Jepang.

Volkswagen memastikan bahwa mereka tak akan bernasib sama dengan ketiga produsen tersebut. Ini karena masing-masing memiliki strategi penjualan yang berbeda. Bisa saja Chevrolet melakukan ini untuk mencari pasar lain yang belih menguntungkan.

VW sendiri sudah mempunyai strategi penjualan yang sesuai dengan keadaan pasar otomotif Indonesia. Lagipula VW sudah menjadi merek yang cukup terkenal sejak lama.

volkswagen-beetle-kodok
(Foto: Autotekno- SindoNews) volkswagen-beetle-kodok

Beberapa modelnya pernah diproduksi dan laris terjual. Salah satunya yaitu VW Beetle atau Kodok, yang komunitasnya masih ada sampai sekarang. Desainnya yang ikonik menjadi keunikan yang akan selalu diingat oleh konsumen Indonesia.

Kini VW sudah memiliki pabrik produksinya sendiri. Dengan kombinasi ini, rasanya sulit bagi VW untuk pergi dari Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply