Marquez Pindah Tim: Honda Harus Memenuhi Permintaannya, Jika Tidak?

RiderTua.com – Tidak ada keraguan bahwa Marc Marquez adalah pembalap yang paling didambakan di seluruh paddock MotoGP. Sedemikian rupa sehingga banyak tim seperti Ducati, datang untuk menggoda pembalap Spanyol itu. Tak lain adalah untuk mendapatkan bakatnya. Marquez pindah tim: Honda harus memenuhi permintaannya, Jika tidak?

Marquez Pindah Tim: Honda Harus Memenuhi Permintaannya, Jika Tidak?

Semua insinyur tim mampu menciptakan motor kuat di lintasan. Namun mendapatkan pembalap yang ‘klik’ dengan karakter kuda besi nya itu lain cerita. Paduan mesin Honda dan Marquez tak terbantahkan merupakan kolaborasi ter ‘apik’ selama ini. Tim Ducati yang secara terang-terangan inginkan pembalap asal Cervera itu. Tim Merah itu sudah ciptakan mesin terhebat dan terkuat dalam beberapa musim ini, namun masalahnya hanya satu: Marquez..

Hargai Tawaran Pabrikan Lain

Bagaimana tanggapan Marquez tentang pindah tim dan ganti motor?. “Saya harus mendengarkan (tawaran) semua pabrikan,” kata Marquez dilansir media corsedimoto.com..

Bukan rahasia lagi bahwa Ducati ‘berpacaran’ dengan Marc Marquez, setelah hampir semua produsen menempuh segala daya upayanya dalam persaingan. Ini adalah bagian dari permainan pasar pembalap, yang sekarang bergerak lambat. Seperti di trek, bahkan di paddock semuanya tampaknya tergantung pada juara dunia 8 kali itu. Setelah tinggal lebih dari 8 musim di Repsol Honda dikonfirmasi, operasi besar-besaran untuk mengguncang posisi Marc di tim Jepang itu dapat mulai dilakukan.

Honda ‘Tunduk’ pada Marquez

 Namun, Marquez mengklarifikasi bahwa “untuk saat ini prioritasnya adalah Honda.” Dan pembalap muda itu dengan sangat jelas menyatakan alasannya. Selama pabrikan Honda memberikan semua yang dimintanya, dia akan tetap tinggal di tim sayap emas… Dan permintaan Marc Marquez tidak lain adalah untuk mendikte arah pengembangan RC213V untuk terus melakukannya sesuai dengan yang sudah dilakukan hingga saat ini.

HRC tampaknya tidak akan memiliki pilihan selain menerima ‘perintah’ dari fenomenanya itu (Marc). “Tanpa Marquez Honda memang akan mengambil pembalap lain. Tapi saya juga tertarik untuk bekerja untuk meningkatkan motor, komentar saya sama dengan Lorenzo dan Crutchlow. Kami berusaha membuat motor yang lebih kompetitif untuk semua pembalap, bukan hanya untuk saya saja. Tetapi jika saya yang menang, saya tidak peduli dengan orang lain.” kata Marquez kepada media La Gazzetta dello Sport .

“Kami punya hubungan (dengan Honda), saya telah membuat permintaan (ke Honda), uang bukan prioritas” kata pembalap Spanyol itu.

Honda Turuti Semua Permintaan Marc

Tentu saja Honda akan membantu, tetapi Marc menyatakan dia meminta hal-hal “secara sportif”. Jika antara Honda dan Marc mencapai kesepakatan dan memberi pembalap Spanyol itu segalanya, dan Marc yakin dengan proyek itu, Honda tetap menjadi prioritas Marquez…

Intinya adalah Marc Marquez memperingatkan Honda tentang pembaruan kontraknya : “Honda harus memenuhi permintaan saya.” Jika tidak? …

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Transfer 2021: Rossi Mesin Penjualan Yamaha Tiada Banding, Vinales ke Ducati-Honda-Suzuki?
  2. Asap Putih Keluar dari Swingarm RC213V Marquez, Gas Nitrogen atau Debu?
  3. Gabung Tim Resmi Yamaha Ibarat ‘Hadiah Beracun’ bagi Quartararo, Jangan Tergoda!
  4. Ketika Sihir Tipuan Marquez Gagal dan Berakhir di Aspal !
  5. Iker Lecuona: Super-Rookie Jelmaan Casey Stoner dan Anti-Marquez, Waspadalah !
  6. Hilang Tak Bercari, Yamaha Tak Pedulikan Jonas Folger Lagi, Audisi 3 Rider Berbaju Hitam!
  7. Pantas Ditunggu, Kita Akan Segera Melihat Aksi Iker ‘Stoner’ Lecuona di MotoGP Valencia !

1 Comment

Leave a Reply