Mitsubishi dan Kisah Dibalik Munculnya Xpander Cross

RiderTua.com – Mobil – Tak lama lagi masyarakat Indonesia akan kehadiran satu mobil baru lagi dari Mitsubishi. Yang tak lain adalah Xpander versi crossover. Model ini akan ditampilkan pada 12 November mendatang. Mitsubishi dan kisah dibalik munculnya Xpander Cross.

Baca juga: Ada Xpander Cross, Suzuki Siapkan Model Baru ?

Mitsubishi dan Kisah Dibalik Munculnya Xpander Cross

Jauh sebelumnya, kemunculan Xpander Cross sudah diketahui oleh warganet. Melansir otosia.com (09/11/2019), fotonya yang menampilkan unit mirip Xpander di jalan sudah tersebar luas. Kemudian Mitsubishi mengkonfirmasi kalau mereka sedang membuat mobil baru.

Ternyata ada cerita dibalik pengembangan Xpander Cross. Awalnya Mitsubishi mulai melakukan survei konsumen terhadap model mana lagi yang akan dirilis. Ternyata ada yang meminta mobil crossover-MPV, sehingga dibuatlah Xpander Cross.

Pada survei sebelum hadirnya Xpander, banyak konsumen yang mengidamkan ‘MPV rasa SUV’. Saat itu, kebanyakan modelnya terlihat biasa-biasa saja. Sehingga Mitsubishi tertantang untuk membuat model LMPV-nya segagah SUV.

Mitsubishi sudah dikenal dengan berbagai jajaran mobil berbadan bongsor nan gagah. Bahkan Xpander yang merupakan mobil low MPV saja memiliki bodi seperti SUV. Tak heran mengapa banyak orang mengincar LMPV ini.

Xpander Cross akan ditempatkan kemungkinan di antara Pajero Sport dan Xpander sendiri. Mengingat nama belakangnya yaitu ‘cross/crossover’, mungkin akan berhadapan dengan model sekelasnya. Seperti Toyota Rush yang siap menyambutnya.

Be the first to comment

Leave a Reply