FCA Group Resmi Bergabung dengan Peugeot

RiderTua.com – Mobil – FCA (Fiat Chrysler Automobiles) dan Groupe PSA resmi bergabung. Dengan begitu, keduanya siap bersaing dengan merger lainnya yang sudah ada. Mulai dari Volkswagen Group sampai tiga sekawan Nissan-Renault-Mitsubishi. FCA Group resmi bergabung dengan Peugeot.

Baca juga: Peugeot dan Fiat Group akan Melakukan Merger ?

FCA Group Resmi Bergabung dengan Peugeot

Melansir detik.com (04/11/2019), nilai merger tersebut mencapai 50 miliar dolar AS. Tentu bukan angka yang sedikit. Mengingat FCA merupakan perusahaan yang cukup besar.

Rencana merger dari FCA ini sudah lama dilakukan. Pertama kali dicoba dengan Renault. Padahal Renault sendiri sudah bergabung dengan aliansi Mitsubishi dan Nissan.

Namun pada akhirnya rencana tersebut tak diteruskan lagi. Hal ini karena pemerintah Prancis tak memberi persetujuan mengenai merger tersebut. Karena Renault masih punya masalah dengan aliansinya, serta pemerintah memegang saham merek ini.

Kemudian, FCA mencoba peruntungannya dengan Groupe PSA. Ternyata PSA setuju akan melakukan merger dengan FCA. Setelah semuanya dibereskan dan tak ada masalah lagi, maka keduanya langsung bergabung.

Jika kedua penjualannya digabung, maka akan menghasilkan 8 juta unit. Namun angka ini masih belum melampaui jumlah penjualan dari Toyota, Volkswagen, dan ‘tiga sekawan’. Tapi lihat saja, semoga saja FCA dan PSA mampu mengungguli tiga aliansi besar tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply