Peugeot dan Fiat Group akan Melakukan Merger ?

RiderTua.com – Mobil – Nasib Fiat Chrysler Automobiles (FCA) saat ini masih terkatung-katung. Hal ini setelah ditinggal oleh mantan CEO-nya, Sergio Marchionne, yang kemudian meninggal pada tahun 2018. Sejak saat itu, nasib produsen mobil ini masih dipertanyakan. Peugeot dan Fiat Group akan melakukan merger.

Baca juga: Menanti Harga Resmi MPV Renault Triber

Peugeot dan Fiat Group akan Melakukan Merger ?

Dilansir dari Autonetmagz.com (01/11/2019), jauh sebelumnya, Renault sempat mengajukan diri untuk bergabung dengan FCA. Namun kemudian tak jadi setelah tak mendapat ‘restu’ dari pemerintah Prancis. Renault sebenarnya dipegang oleh pemerintah, dengan besaran 15 persen.

Kini muncul rumor bahwa Peugeot S.A. (Groupe PSA) tertarik bergabung bersama FCA. Lalu bagaimana tanggapannya?

Ternyata rumor tersebut langsung dikonfirmasi oleh PSA. Perusahaan otomotif ini mengaku kalau mereka dan FCA sedang dalam tahap diskusi. FCA kemudian juga mengkonfirmasi hal yang sama. Entah sampai mana tahap tersebut.

Tujuan dari merger tersebut yaitu agar keduanya bisa menjadi pemimpin pasar otomotif dunia. Terdengar seperti rencana yang sangat ambisius, sekaligus menjanjikan.

Keduanya sempat menorehkan penjualan mobil hingga 8,7 juta unit. Walau jumlah tersebut bisa mengalahkan General Motors, tetapi tak bisa mengungguli aliansi tiga sekawan, Nissan-Mitsubishi-Renault.

Be the first to comment

Leave a Reply