Dovi Salahkan Motor Ducati yang ‘Lambat Panas’ Saat Bertarung di Motegi !

RiderTua.com – Pembalap Ducati MotoGP, Andrea Dovizioso menyerukan agar timnya menganalisis dan mempelajari kenapa Desmosedici-nya begitu lamban di paruh pertama balapan.. Sedikit kecewa juga karena performa motor justru membaik di paruh kedua lomba.. Dovi salahkan motor Ducati yang ‘Lambat Panas’ saat bertarung di Motegi !

Melansir dari autosport Dovi berujar, “Sedikit kecewa tentang itu, terutama ketika melihat akhir balapan, saya sangat cepat. Tapi ini situasinya, kita harus menganalisisnya…. Ini adalah sesuatu yang harus kita analisis dan pelajari, karena dalam latihan kita bermasalah untuk menjadi yang teratas, seperti pada awal lomba ( paruh pertama).

Seperti kita saksikan saat race Motegi, Dovi terlambat untuk memberi tekanan pada Fabio Quartararo dan akhirnya Andrea menyelesaikan balapan di podium ketiga dalam jarak hampir satu setengah detik dari pemenang lomba Marc Marquez.

Dovi Salahkan Motor Ducati yang ‘Lambat Panas’ Saat Bertarung di Motegi !

Dovizioso menyesali kurangnya performa motornya di paruh pertama balapan. Sebagian besar dia habiskan untuk bertarung dengan motor Yamaha, terjebak di belakang motor Petronas Yamaha Franco Morbidelli.

Disaat cengkeraman ban lawannya bagus pada awal balapan, Ducatinya tidak cukup cepat. Dia kehilangan terlalu banyak waktu di tengah-tengah tikungan ( middle corner), tidak bisa lebih cepat dari Yamaha Morbidelli.

Kuat di Akhir Balapan, Namun Terlambat

Namun menariknya ketika semua lawan ban-nya mulai drop, Dovi justru lebih baik dan lebih baik, dia bisa mengerem lebih baik dan waktu putaran ( lap time)nya meningkat.

Dovi mengaku sangat senang dengan bagian terakhir dari perlombaan, karena perasaan nya benar-benar baik, kecepatannya bagus, namun motor Ducati tidak cepat ketika cengkeramannya baik ( ban masih segar di paruh pertama balapan).

“Penyakit” Ducati ini sepertinya kebalikan dari Yamaha.. Dimana jika Yamaha drop di akhir balapan, Ducati justru sebaliknya… Kok bisa ya..?

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Valentino Rossi Komentari Motor Honda Marquez yang Habis Bensin !
  2. Dibawah Perintah Langsung Presiden Honda: Marc Harus Rebut Gelar Pabrikan, Bensin Menipis!
  3. Motor Marquez Kehabisan Bensin Di MotoGP Jepang?
  4. Menyerah, Top Speed Yamaha 5 Km/Jam Lebih Lambat di Motegi !
  5. Finis 40 Detik dari Marquez, Ternyata Lorenzo Jajal Stang Baru RC213V Mirip Yamaha !

Be the first to comment

Leave a Reply