Recall Toyota Rush Sudah Berjalan 60 Persen

Rush Terios New 2018
Rush Terios New 2018

RiderTua.com – Mobil – Mungkin masih ada yang ingat dengan recall Toyota Rush. Pada bulan Juli lalu, Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan penarikan terhadap model generasi ketiganya. Hal ini terjadi setelah ditemukan ada masalah pada airbag mobil. Recall Toyota Rush sudah berjalan 60 persen.

New Toyota Rush 2018 White
New Toyota Rush 2018 White
Baca juga: Proses Recall Airbag Toyota Rush Masih Berlanjut

Recall Toyota Rush Sudah Berjalan 60 Persen

Airbag yang dimaksud adalah curtain shield airbag. Bagian tersebut bisa mengembang secara tiba-tiba, bahkan saat tidak terjadi tabrakan. Airbag akan mengembang saat melewati jalan berlubang dan dianggap tidak normal.

Dilansir dari detik.com (15/10/2019), jumlah unit yang terdampak cukup banyak, yaitu sekitar 60 ribu unit. Rush yang di-recall yaitu model rakitan bulan Desember 2017 sampai Februari 2019. Terios sendiri tidak kena recall, karena tak memiliki fitur ini.

Kini TAM mencatat sudah lebih dari 60 persen unit Rush yang sudah diperbaiki. Respon dari pengguna mobil SUV ini cukup bagus. Terlebih Rush, termasuk Terios, cukup laris di Indonesia.

All New Rush 2018
All New Rush 2018

Targetnya di akhir tahun ini, proses recall Rush sudah mencapai 75 persen. Atau bisa saja mencapai hingga 80 persen. Itupun tergantung dari pengguna Rush sendiri yang harus melakukan perbaikan secepatnya.

Sepertinya hanya model Rush dalam negeri yang terdampak. Sementara model ekspornya tidak terdampak recall. Tapi Toyota akan berjaga-jaga kalau ada Rush yang bermasalah sama di suatu negara bisa melakukan recall.

Be the first to comment

Leave a Reply