Toyota Avanza dan Innova akan Dijadikan Mobil Hybrid ?

(Foto: Toyota Sidoarjo)

RiderTua.com – Mobil – Toyota Astra Motor (TAM) akhir-akhir ini rajin meluncurkan mobil hybrid. Salah satunya yang akan datang yaitu Prius PHEV. Kini Toyota mulai tertarik untuk menerapkan hybrid pada dua model andalannya, Avanza dan Innova. Toyota Avanza dan Innova akan dijadikan mobil hybrid.

Baca juga: Kisah Toyota Kijang Innova yang Tak Lekang oleh Waktu

Toyota Avanza dan Innova akan Dijadikan Mobil Hybrid ?

Kedua mobil MPV ini memang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Jadi sepertinya ada peluang besar bagi Toyota untuk membuat varian hybrid-nya. Jika terwujud, bisa dikenal dengan cepat oleh konsumen.

Melansir detik.com (15/10/2019), TAM mengaku kalau mengkonversi dari konvensial menjadi hybrid tidaklah mudah. Tak hanya waktu pengembangannya yang lama, tetapi juga soal baterai.

Harga baterai yang mencapai Rp 25 juta masih menjadi masalah utama bagi TAM. Tentu dengan harga semahal itu akan membuat harga Avanza/Innova Hybrid menjadi lebih mahal dari model aslinya.

Walau begitu, TAM masih yakin jika Avanza dan Innova Hybrid bisa sukses. Karena tentu saja keduanya sangat terkenal di Indonesia. Apalagi segmen MPV menjadi segmen favorit konsumen Tanah Air.

Saat ini TAM masih berpikir dua kali sebelum mengembangkan Avanza atau Innova Hybrid. Jika benar-benar terwujud, maka keduanya akan menambah jajaran mobil ramah lingkungan Toyota.

Be the first to comment

Leave a Reply