Dulu Rossi Menunggu Lawan di Dua Lap Terakhir, Sengaja Ajak Duel Demi Tontonan Greget !

RiderTua.com – MotoGP, Membicarakan dua pembalap top beda generasi saat ini memang tidak pernah ada habisnya. Keduanya memiliki talenta hebat dan telah membuat sejarah dalam balap motor. Selain itu cara ambil risiko keduanya sangat mirip, bagaimana membuat adrenalin kita berpacu saat menonton sepertinya mirip. … tetapi sama sekali berbeda pada saat yang sama, bingung kan?. Dulu Rossi Menunggu Lawan di Dua Lap Terakhir, Sengaja Ajak Duel Demi Tontonan Greget !

Keduanya beda cara menunjukkan dominasi kekuatan atau power mereka. Dan kecerdasan, mungkin adalah poin terkuat yang dimiliki oleh kedua pembalap ini. Beberapa pengamat mengatakan Marquez “agak seperti” Valentino ketika masih muda. Keduanya bekerja keras dengan menggunakan akalnya melawan musuh-musuhnya. Mempelajari semua kelemahan semua lawan dan ketika dia berbicara dia juga bertarung melawan saingannya seperti itu ( psy war).

Valentino mungkin sedikit berbeda. Marquez memiliki lebih banyak “kejahatan” dalam artian di tingkat olahraga. Marc ingin menang. Dan dia menginginkannya dengan segenap jiwanya. Dia adalah pembalap yang tidak meninggalkan apapun tersisa buat lawannya, jika dia cepat semua lawannya ditinggal. Istilah anak masa kini ngacir di depan jika motornya cepat.

Pengamat MotoGP Carlo Pernat menyatakan, saat Valentino Rossi menang di kelas 500cc dia begitu dominan dan perkasa. Dia pernah menunggu musuhnya sampai dua lap terakhir untuk membuktikan bahwa dia lebih kuat. Marquez? No…. No.. katanya..  Marquez ingin menang, dia tidak tertarik menunggu dua lap terakhir untuk menawarkan lebih banyak pertunjukan atau tontonan duel menegangkan. Marc ingin menang…kata Pernat.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Data Telemetri Marquez Tidak Bisa Dipakai Acuan Pembalap Honda Lainnya !
  2. Seorang Juara Sejati Tidak Perlu Waktu Lama Memahami Motor
  3. Musuh Bebuyutan Rossi Ini Sebut Marquez dan Rossi Tidak Bisa Disamakan !
  4. Cal Crutchlow : Sumpah Potong Jari Jika Zarco Bisa Jinakkan Honda RC213V !
  5. Ducati Menangis, Pembalap dan Teknisinya Dibajak Total Honda, Ribut Karena Uang ?

14 Comments

  1. Itulah bedanya,makanya penampilannya masih tetap menarik untuk ditonton meski sekarang kurang kompetitif krn faktor motor dan usia..apalagi waktu perangkat elektronik belum dominan..rossi ngepush motor sampai tikungan,dan pake teknik rear wheel steering..mantafh tenan…

  2. Markes tidak bisa seperti rosi karna kalo duel markes sering grogi dan kalah…muerhehehehhee..
    Makanya markes kalo bisa sedini mungkin meninggalkan musuhnya dengan jarak sekebon..
    Dan tontonan motogp pun jadi membosankan.

  3. Kapan terakhir rossi seperti itu? Dah lama bangettttt… soalx ga punya lawan seimbang… Sejak punya lawan sepadan stoner dan lorenzo ga pernah liat lagi bisa bermain2 seperti dulu.

  4. klo rossi sekarang masih umur 26 thn, gw yakin mindset balapnya sama aja spt markes. Balapan sekarang sdh banyak detil2 setting/electronic motor yg jd perhatian seorang rider. Ban michelin jg unpredictable, ngga spt pake bridgestone. Regulasi yg mempersempit gap performa motor antar tim, semakin buat rider ga bisa nyantai, main2 dulu terus battle di last lap. Basi. 🙂
    Jaman sdh berubah kawan. Rossi sendiri bilang , balapan sekarang sdh kehilangan yg ia sebut dgn “romantisme”.

  5. Wajarlah lawan rossi dulu sekelas biaggi, gibernau pembalap yg g pernah juara dunia motogp. Rossi sangat beruntung dulu regulasi g cepet berubah ky sekarang. Mnrt sy skill rossi biasa aja, ngatasi masalah M1 aja g kelar”, n banyak ngeluh.

  6. rossi masuk motogp menantang calon juara dunia kenny roberts jr dari suzuki.
    marques masuk motogp menantang para juara dunia rossi, lorenzo dan hayden.

  7. Justru rossi tau saat itu motornya jauh lbh baik dr motor lawan. Makanya brani nunggu utk duel, krna motornya lbh kencang.
    Tp kelihatan klo rossi cuma bisa menang saat motornya kencang. Buktinya saat ini ngeluh trs ttg motor. Kurang inilah, kurang itulah.
    Beda dgn marc, dikasih motor susahpun dia berusaha utk menang.

  8. Ibaratnya skrang Marc lagi kejar setoran biar bisa jurdun 9 kali seperti valentino rossi, tunggu setelah itu marc bakal berani main2 🤣🤣✌️😋

  9. Tau ga waktu mbah ocy bisa mae2n kek gitu..
    1. Belum ada lawan sepadan ( setelah ada stoner dan hohe tau kan spt apa)
    2. Adanya ban goib sepesial 1 malam permintaN beliau dan dorna.
    3. Anak emas dorna
    4. Wkakakkakakaka

  10. Terbukti omongan Pernat dipatahkan oleh aksi Marc di Misano dan Buriram…Marc nungguin Fabio 20an lap lebih, untuk kemudian melancarkan serangan mematikan di lap paling akhir… layaknya “matador ke banteng yg sudah dia main2in sekian lama, ujung2 ditikam”
    Marc mmg bener2 mental matador..

  11. Level kompetisi dulu gak seketat sekarang.. Perbedaan laptime sekarang sangat ketat. Dulu musuh Rossi tua².. 😁

Leave a Reply