Cal Crutchlow : Sumpah Potong Jari Jika Zarco Bisa Jinakkan Honda RC213V !

1
Cal Crutchlow: Bintang MotoGP yang Sarkastik Tapi Sedikit Baper
Cal Crutchlow: Bintang MotoGP yang Sarkastik Tapi Sedikit Baper

RiderTua.com –  MotoGP, Cal Crutchlow terkenal dengan pendapatnya yang ceplas-ceplos. Saat ini dia mengendarai motor yang sama dengan Marc Marquez ( RC213V 2019). Beberapa saat yang lalu Takaaki Nakagami rekan setimnya mengharapkan musim berikutnya mendapatkan motor yang sama dengan yang dipakai tim pabrikan ( Marc, Jorge dan Crutchlow). Sementara itu ada opsi jika Lorenzo berhenti, Zarco dan Bradl, adalah kandidat pengganti tim Repsol Honda. Namun Cal Crutchlow sebut 3 pembalap ini tak pantas gantikan Lorenzo di Repsol Honda, Alasannya ?. Cal Crutchlow : Sumpah Potong Jari Jika Zarco Bisa Jinakkan Honda RC213V !

Cal Crutchlow : Sumpah Potong Jari Jika Zarco Bisa Jinakkan Honda RC213V !

Tidak Pantas

Tetapi Crutchlow tidak merahasiakan fakta bahwa dia menganggap ketiga kandidat itu tidak pantas. “Saya tidak berpikir Taka (Nakagami) pantas mendapatkan motor pabrikan (tahun 2020).” Hubungan Cal dengan Nakagami memang tidak fantastis. Menurut Cal pembalap Jepang itu belum pantas karena hasil terbaiknya adalah posisi ke-5 setelah hampir dua tahun di Honda. Walau tidak dipungkiri sebagai orang Jepang,baik jika mengendarai motor Honda. Nakagami mengeluh sepanjang tahun karena dia tidak memiliki motor 2019 yang sama dengan tiga pembalap resmi Honda MotoGP lainnya. Tapi secara jujur, Crutchlow menyatakan bahwa Nakagami lebih lambat dengan motor 2019 dan lebih bagus dengan motor 2018 ( dengan motor versi lama dia akan cepat). Bahkan Cal merasa dirinya juga lebih nyaman dengan motor tahun lalu.

Sumpah Potong Jari

Crutchlow kemudian berbicara tentang Zarco. “Saya akan memotong jari saya, jika dia (Zarco) mengendarai lebih baik dengan Honda daripada dengan KTM,” kata pembalap Inggris itu. Cal yang sudah malang melintang dengan berbagai jenis mesin termasuk Yamaha dan Ducati sepertinya paham apa yang dikatakannya. Mungkin kata-kata Cal akan mempengaruhi Zarco bahkan bos Honda untuk membawa Zarco ke Honda jika Lorenzo mundur.

Honda - Stefan Bradl

Tidak Ada Tempat

Apa pendapat Crutchlow tentang Bradl sebagai pengganti Lorenzo ? “Stefan melakukan pekerjaannya dengan baik sebagai pembalap tes, dia membalap dengan baik dan cepat. Dia menguji dengan baik, dia memberikan informasi yang berguna. Stefan adalah pembalap khusus. Namun menurutnya tidak ada tempat bagi Bradl sebagai pembalap reguler di Honda ( pengganti Lorenzo).. Menurutnya karena Bradl tidak begitu baik. Untuk menjadi pembalap Honda targetnya adalah berada di enam besar di setiap balapan atau podium.

Bertengkar dengan bayangan sendiri

Baik Nakagami, Zarco dan Bradl di mata Cal Crutchlow tidak pernah ada bagusnya… Komentar pembalap asal Inggris itu selalu kontroversial. Pada 2018, dia bahkan membandingkan Red Bull Ring sama bahayanya dengan road race “Tourist Trophy”. Ketika ditanya tikungan mana di Sirkuit Austria yang harus dijinakkan, dia menjawab: Semuanya…!. Cal Crutchlow bahkan memulai pertengkaran dengan bayangannya sendiri, kata seorang pengamat pada  saat itu. Wah sama bayangan sendiri saja ribut ( ngomel) apalagi dengan orang lain…

Trending Artikel Minggu Ini ( Top7):

  1. Apakah Rossi Masih Bisa Juara Dunia? Ini Jawaban Mengejutkan Bos Yamaha!
  2. Waktunya Waspada Pada Tim Yamaha, ECU M1 Akan Diracik Teknisi Ducati Marco Frigerio !
  3. Marc Marquez Setingkat Profesor Dalam Memahami Ban Ghoib Michelin !
  4. Ducati Punya Magneti Marelli, Honda Punya Marc Marquez, Yamaha Punya Cornering Speed !
  5. Kursi Panas di Repsol Honda: Batas Waktu Lorenzo di MotoGP Thailand, Jika Gagal ?
  6. Transfer Pembalap MotoGP 2021: Marquez Ditawar Ducati, Tebak Digaji Berapa Sama Tim Merah?
  7. Ducati Menangis, Pembalap dan Teknisinya Dibajak Total Honda, Ribut Karena Uang ?

1 COMMENT

Leave a Reply