4 Seri Spanyol Harus Dikurangi, Indonesia Masuk Kalender MotoGP, Aragon Tidak Mau Dirotasi?

0

RiderTua.com – Aragon , Beberapa minggu yang lalu, pihak penyelenggara MotoGP Carmelo Ezpeleta, bersama dengan Dorna, memutuskan untuk mengurangi putaran Spanyol pada tahun 2022 untuk memberi kesempatan bagi negara-negara baru masuk dalam kalender. Dengan masuknya Portugal, 4 seri Spanyol dijadwalkan untuk digelar secara bergantian atau dirotasi (Jerez, Motorland, Catalunya dan Valencia). 4 Seri Spanyol Harus Dikurangi, Indonesia Masuk Kalender MotoGP, Aragon Tidak Mau Dirotasi?

4 Seri Spanyol Harus Dikurangi, Indonesia Masuk Kalender MotoGP, Aragon Tidak Mau Dirotasi?

Keputusan itu sama sekali tidak disukai penggemar dan pembalap Spanyol, karena dianggap sebagai suatu kemunduran. Namun juga harus dipahami bahwa 4 balapan di negara yang sama bisa dianggap berlebihan dan tempat-tempat lain harus diberi kesempatan. Dengan keputusan ini, tahun 2021 akan menjadi yang terakhir 4 seri Spanyol dalam kalender diselenggarakan bersama dalam semusim dengan 22 balapan. Termasuk karena negara baru yang akan masuk dalam kalender seperti Indonesia, Brasil, Kazakhstan atau Chili.

Pernyataan secara tidak resmi dilontarkan oleh Carmelo Ezpeleta. Dimana dia sedang bernegosiasi dengan sirkuit-sirkuit Spanyol, untuk mengkonfirmasi keinginannya lanjut atau tidak. Sementara juga memutuskan apakah mereka menerima model rotasi yang diusulkan oleh Dorna untuk tahun-tahun berikutnya. Aragon didukung oleh pemerintah setempat berusaha mempertahankan kontrak mereka setelah tahun 2021.

Pemerintah Aragon, yang dipimpin oleh Arturo Aliaga sebagai wakil presiden dan penasihat Industri, Daya Saing dan Pengembangan Industri, menegaskan bahwa mereka tidak akan ikut pelelangan dan akan memperjuangkan bahwa sirkuit tersebut harus dipertahankan untuk selalu menggelar MotoGP berkat kekhasan-nya, selain sirkuitnya yang megah, bernilai teknis kelas dunia.

Dan satu lagu ada nama Marc Marquez Corner ( T-10) di trek itu, bagaimana kalau MotoGP tidak digelar disitu ntar Marquez piye bro, opo ora nesuu?

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5):

  1. Bom Carlo Pernat : Zarco ke Honda Vinales Diincar Ducati Dovi Merapat ke KTM !
  2. Finis Kedua dari Belakang Lorenzo Salahkan Motor yang Terlalu Kuat Powernya !
  3. Rossi: Jika Yamaha Memakai Ban Soft Seperti Marquez? Tambah Hancur !
  4. Marc Marquez Juara Dunia di Thailand Jika Dovi Finis Ke Berapa? Berikut Hitungannya!
  5. Semua Motor Yamaha Salah Strategi Pilih Ban atau Set-up ? Berikut Kesaksian Miller !

Leave a Reply