Nah Loh, Marquez Ajari Yamaha Memilih Ban yang Benar untuk Balapan, Ketinggalan Sekebon !

RiderTua.com – MotoGP Aragon, Tim Repsol Honda dan Marc Marquez selalu memberikan kejutan-kejutan tak terduga dalam strateginya. Kita masih ingat bagaimana Marc Marquez dengan berani ambil risiko di sesi kualifikasi GP Ceko 2019. Pembalap asal Spanyol, itu berhasil menjadi yang tercepat. Marc Marquez meraih posisi pole setelah dia memutuskan mengganti ban basah dengan ban kering ( slick). Padahal, kondisi trek belum sepenuhnya kering…! Bahkan, pada menit-menit akhir hujan kembali turun, entah sebuah keberuntungan atau strategi yang akurat, faktanya sering berhasil. Marquez Ajari Yamaha Memilih Ban yang Benar untuk Balapan, Ketinggalan Sekebon !

Marquez Ajari Yamaha Memilih Ban yang Benar untuk Balapan, Ketinggalan Sekebon !

Dalam balapan Aragon kita lihat sepertinya kedua tim besar MotoGP Yamaha dan Honda memakai pemilihan ban yang berbeda. Semua motor Yamaha memakai kompon ban depan Medium dan belakang keras ( hard). Sementara semua motor RC213V memakai ban depan jenis Medium dan belakang tipe lunak ( soft). Apakah ini pilihan tim atau kebetulan sama..?

Marc marquez dalam sesi konferensi pers pasca balapan Aragon mengatakan: “Saya pikir Yamaha akan menjadi lebih baik tetapi ketika saya melihat bahwa mereka memakai ban keras (hard) … Menurut saya itu adalah pilihan terburuk.”

Secara tidak sengaja Marc Marquez mengetahui bahwa pemilihan ban Yamaha salah besar. Tentunya saat balapan dimulai Marc melihat ban jenis apa yang dipakai rival dekatnya ( Quartararo dan Vinales). Mungkin saat start dimulai Marc bergumam ” Hmm.. semua motor Yamaha kok pakai ban keras, mereka salah pilih ban.. bisa ketinggalan sekebon nih..ngacir dulu ah”… Mungkin loh ya.. Ojo nesuu becanda.

Trending Artikel Minggu Ini ( Top5 ):

  1. Strategi Cerdik Marquez Sengaja Jatuh di FP2, Kok Bisa Ya? Ini Penjelasannya !
  2. Marc Marquez Jatuh di FP2 Menyerah di Downhill Tikungan-8 Aragon !
  3. Kualifikasi GP Aragon: Marc Raih Posisi Pole, Top Speed Yamaha Quartararo Kalah 0.3 detik!
  4. Rumor Liar : Vinales Balik ke Suzuki Quartararo dengan Rossi, Zarco Tes Rider Yamaha 2021 !
  5. Lebih Hancur Mana? Penampakan Ban Yamaha Fabio dan Honda Marc Setelah Balapan !

1 Comment

Leave a Reply