Jadi LCGC Termahal, Fitur Apa Saja yang Ada di Honda Brio Satya ?

(Foto: viva)

RiderTua.com – Namanya mobil LCGC tentu sudah pasti yang pertama kali terbayang yaitu harganya murah. Tapi sepertinya ini tidak berlaku bagi mobil yang satu ini. Yang tak lain adalah Honda Brio Satya. Jadi LCGC termahal, fitur apa saja yang ada di Honda Brio Satya.

Baca juga: Beginilah Tampilan Honda CR-V dengan Wajah Baru !
(Foto: Detik Oto)

Jadi LCGC Termahal, Fitur Apa Saja yang Ada di Honda Brio Satya ?

Mungkin banyak orang yang heran, mengapa Brio Satya menjadi yang termahal di kelasnya. Apalagi di tipe tertinggi, yaitu tipe E CVT, yang dikatakan paling mahal dari model LCGC lainnya dengan harga Rp 160 jutaan. Lalu apa yang membuat tipe Brio Satya ini menjadi mahal?

Untuk mesin, Brio Satya E CVT dibekali dengan mesin 1.2 L SOHC 4 silinder inline 16 katup i-VTEC+DBW. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 PS dan torsi maksimum 110 Nm.

Soal fitur memang cukup melimpah. Ada Audio 2DIN, USB Port, AM/FM Radio, compatible dengan iPhone dan iPod, CD Player, AUX-IN, Bluetooth, serta Handsfree telepon. Untuk fitur keselamatan ada ABS+EBD, dual airbag, seatbelt reminder, dan Isofix.

(Foto: Raja Mobil)

Fitur keselamatan lainnya yaitu sistem alarm, pintu terkunci otomatis dari sensor kecepatan, immobilizer, bagasi dapat terbuka secara elektrik, dan keyless entry.

Sepertinya tidak salah lagi jika Brio Satya E CVT dianggap sebagai mobil LCGC termahal. Karena memiliki fitur-fitur yang cukup banyak.

Referensi: Detik.com (22/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply