Suzuki akan Segarkan Vitara Brezza ?

0

RiderTua.com – Pada bulan Agustus lalu, Suzuki meluncurkan mobil baru bernama XL6. Crossover berbasis Ertiga ini sempat menarik perhatian publik karena hampir mirip LMPV ini. Walau begitu, sepertinya Suzuki belum puas dengan mobil terbarunya tersebut. Suzuki akan segarkan Vitara Brezza.

Baca juga: Toyota Mau Rebagde Mobil Suzuki Lagi ?

Suzuki akan Segarkan Vitara Brezza ?

Entah apa yang direncanakan oleh Suzuki, muncul sebuah unit mobil kamuflase yang sepintas mirip dengan Vitara Brezza. Sepertinya, Vitara Brezza akan menjadi mobil yang akan di-facelift tahun ini.

Ini karena mobil mini SUV ini terlihat tidak seperti modelnya yang sekarang. Walau dengan bodi yang tertutup stiker hitam sekalipun, bentuk grille barunya masih terlihat jelas.

Yang menarik yaitu, dikabarkan Vitara Brezza akan menggunakan mesin dari Ertiga, yaitu mesin 1.5 L K15B. Mesin ini bertenaga 105 hp dan torsi 138 Nm, yang juga digunakan pada XL6.

Walau menggunakan mesin Ertiga, Suzuki sebenarnya juga akan menggunakan mesin dari Baleno RS, yaitu mesin bensin Boosterjet 1.0 liter. Tapi mesin ini dirasa akan membuat harga Vitara Brezza naik dan kurang sreg dengan karakter mobil itu sendiri.

Mesin K15B ini akan dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan. Mungkin juga bisa ditambah dengan transmisi otomatis 4 percepatan, layaknya Ertiga.

Informasi mengenai fitur yang akan dibawa masih misterius. Vitara Brezza Facelift kemungkinan akan tampil pada tahun depan.

Referensi: Tempo.com (22/09/2019)

Leave a Reply