Nissan Mau Bawa Juke Facelift ke Indonesia ?

0

RiderTua Blog – Beberapa minggu yang lalu, Nissan meluncurkan facelift untuk Juke. Pembaruan ini merupakan generasi kedua dari mobil crossover ini. Sehingga kini penampilannya diubah. Nissan mau bawa Juke Facelift ke Indonesia.

Baca juga: Nissan Juke Facelift Kini Memiliki Mesin Turbo

Nissan Mau Bawa Juke Facelift ke Indonesia ?

Juke yang saat ini memang sudah berubah. Namun tidak mengubah desainnya secara keseluruhan. Tapi yang jadi pertanyaan, bisakah Juke Facelift masuk ke Indonesia?

Mengenai hal itu, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan kalau mereka masih belum punya rencana untuk membawa Juke Facelift ke Tanah Air. Sepertinya peluang untuk diluncurkan di tahun depan tidak akan bisa terwujud. Kenapa?

NMI sempat mengatakan kalau mereka akan fokus pada mobil listrik di tahun 2020 mendatang. Tetapi belum diketahui mobil mana yang bisa dibawa ke Indonesia. Walau kandidat terkuatnya ada Note e-Power dan Leaf, yang sepertinya sangat menjanjikan.

Kembali soal Juke, pembaruan ini dilakukan baik pada eksterior maupun interior. Desain eksterior Juke kini menggunakan semacam dynamic shield khas Mitsubishi, tapi dengan tambahan grille V-Motion khas Nissan. Desain seperti ini bisa ditemukan pada Livina Facelift.

Juke Facelift kini menggunakan mesin turbo bertransmisi manual 6 percepatan atau dual clutch dengan paddle shift 7 percepatan. Fitur semi-otonom andalan Nissan yaitu ProPilot sudah disematkan pada mobil ini.

Referensi: Detik.com (09/09/2019)

Leave a Reply