Wuling akan Jual Captiva ‘Almaz’ di Negara Tetangga, Tapi…

0

RiderTua Blog – Wuling Almaz menjadi mobil SUV andalan produsen mobil ini. Sejak pertama kali diluncurkan, Almaz sempat menjadi sorotan di Indonesia. Bahkan karena semakin populer, Wuling mulai menambahkan fitur voice command khusus untuk Almaz. Wuling akan jual Captiva ‘Almaz’ di negara tetangga, tapi…

Baca juga: SUV Wuling 7 Seater Laris Manis Terjual di Indonesia

Wuling akan Jual Captiva ‘Almaz’ di Negara Tetangga, Tapi…

Seperti yang diketahui sebelumnya, Almaz merupakan mobil kembaran dengan Chevrolet Captiva. Memang kedua mobil ini adalah hasil kerja sama antara Wuling dengan Chevrolet yang dinaungi oleh General Motors.

Wuling tak hanya memproduksi Almaz untuk kebutuhan permintaan pasar dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Thailand menjadi salah satu negara tujuan ekspor Almaz. Hanya saja, Wuling menjualnya sebagai Chevrolet Captiva.

Captiva yang satu ini memiliki spesifikasi yang berbeda dengan modelnya di Amerika Serikat. Tetapi memiliki spek yang sama dengan Almaz. Ada pilihan 5 atau 7-seater yang ditawarkan, dan hanya ada satu pilihan transmisi, yaitu CVT.

Captiva ‘Almaz’ dijual di Thailand dengan harga sekitar Rp 459,4 juta dan Rp 505,4 juta untuk tipe tertinggi. Harga ini jauh lebih mahal dibanding Almaz, yang banderolnya mencapai Rp 263,8 juta sampai Rp 338,8 juta. Memang karena mobil tersebut diimpor dalam bentuk CBU.

Chevrolet mulai mendistribusikan Captiva di Negeri Gajah Putih pada tanggal 4 Oktober mendatang. Karena spesifikasinya yang sama, lebih pilih mana, Almaz atau Captiva?

Referensi: Liputan6.com (09/09/2019)

Leave a Reply