Di Bol d’Or 2019 Ducati Panigale V4 R Siap Meraung, Setelah Dilarang di Suzuka 8H !

RiderTua.com – Bol d’Or adalah perlombaan ketahanan motor 24 jam, yang diadakan setiap tahun di Perancis. Balap ketahanan ini akan digelar pada 21-22 September mendatang, sekaligus menandai seri pembuka musim 2019/2020 FIM EWC. Ducati Panigale V4 R akan memulai debutnya  dalam ajang World Endurance Championship. Di Bol d’Or 2019 Ducati Panigale V4 R Siap Meraung, Setelah Dilarang di Suzuka 8H !

Di Bol d’Or 2019 Ducati Panigale V4 R Siap Meraung, Setelah Dilarang di Suzuka 8H !

Ducati Panigale V4 R tidak dapat berpartisipasi dalam 8 jam terakhir Suzuka karena terbentur regulasi. Motor hipersport Ducati akan menghadapi tantangan pertama dalam kompetisi ketahanan motor dengan digeber oleh Tim Balap Hertrampf ( dengan pembalap Jan Buhn, Marco Nekvasil dan Bobby Bos). Kini Ducati V4 bisa bergabung dengan Kawasaki, Honda, Suzuki, Yamaha dan BMW..

Seperti dikatakan Direktur Umum Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, balap ketahanan adalah seri yang sangat penting bagi Ducati. Sekarang mereka bekerja keras untuk kembali memenangkan kejuaraan dunia Superbike. Tetapi untuk jangka menengah mereka juga tertarik untuk menguji “Daya Tahan”.

Ducati ingin memenangkan segalanya. Dari Superbike, MotoGP, Tourist Trophy, Daytona 200 mil, 24 jam Le Mans atau 8 jam Suzuka dan kini kesempatan pertama motor baru V4 R di Bol d’Or 24 jam tidak disia-siakan… Dengan V4 R, ikuti ajang daya tahan (EWC), dapat memberi peluang untuk memperkuat citra mereknya, di mana kecepatan, keandalan, dan filosofi konstruksi pabrikan Italia itu akan moncer.

All New Ducati Panigale V4 MY 2018- Special

Kenapa Ducati Lolos di Bol d’Or FIM EWC ?

Tidak seperti Suzuka 8 H, mulai musim 2019/2020 di FIM EWC, motor yang disetujui sesuai dengan spesifikasi FIM Superbike akan diterima. Itu artinya lampu hijau untuk Ducati Panigale V4 R terbaru. Di Bol d’Or, putaran pertama musim 2019/2020 yang dijadwalkan pada 21-22 September, motor yang diperbolehkan atau mendapat homologasi berdasarkan peraturan baru. Kita lihat saja bagaimana daya tahan Panigale dan ambisi tim merah Ducati..

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply