Kode Keras! Kawasaki ZX-10RRR Ber-DNA MotoGP Lawan Sepadan Ducati Panigale V4R


RiderTua WSBK – Mesin MotoGP yang disamarkan untuk Kejuaraan Dunia Superbike dengan Panigale V4R disangkakan lawan pada Ducati. Panigale adalah ‘motor harian’ seharga 40.000 euro ( setara 600 jutaan), dimana pada paruh pertama 2019, secara signifikan lebih dari 1.000 unit terjual. Sedangkan untuk homologasi ( syarat ) bisa turun dalam Kejuaraan Dunia Superbike hanya 500 unit saja selama kurun waktu dua tahun harus diproduksi. Kawasaki ZX-10RRR ber-DNA MotoGP lawan sepadan Ducati Panigale V4R…

Kawasaki ZX-10RRR Ber-DNA MotoGP Lawan Sepadan Ducati Panigale V4R

Pabrikan Kawasaki kini telah meracik motor tandingan Panigale yang mereka sebut dengan “homologasi spesial” dalam edisi terbatas sebanyak 500 unit, sepeda motor yang dijual ke pasaran juga yang diturunkan untuk Kejuaraan Dunia. Sejak pertengahan April Kawasaki sudah menyiapkan dan akan membawa motor baru itu untuk tahun 2020. Secara spesifikasi akan setara dengan Ducati Panigale V4R dimana putaran mesinnya mampu teriak di angka 16.500 rpm.

“Sangat mudah bagi Kawasaki untuk membangun 500 sepeda motor seperti itu ( Ducati). Kami memiliki banyak pengalaman dari Kejuaraan Dunia MotoGP dengan mesin empat silinder yang kuat. Sepertinya manajemen akan setuju dengan motor seperti itu.” kata Ichiro Yoda dari Kawasaki

Menurut Ichiro, RR adalah nama yang tepat untuk proyek ini atau mungkin RRR. Motor yang sangat istimewa dalam edisi terbatas. Harga jualnya juga akan mendekati batasan maksimum yang diizinkan yaitu 40.000 euro ( setara 600 jutaan).

Inilah Penampakan Motor Terakhir Kawasaki di MotoGP

Menurut orang Jepang itu kekurangan Kawasaki Ninja yang sekarang (Ninja ZX-10RR) adalah pada gigi keempat, kelima dan keenam, masih kalah jauh dengan Ducati. Kawasaki memang memiliki pebalap terbaik, Rea. Tetapi dia tidak dapat menutupi kekurangan itu. Kawasaki juga tidak ingin Rea selalu mempertaruhkan segalanya. Itu sebabnya Kawasaki membutuhkan motor yang kuat di trek lurus. Yang dapat mengimbangi segala kelemahan di area lainnya.

Kawasaki juga mengakui kemampuan seorang Alvaro Bautista, yang telah memenangkan 14 dari 19 balapan. Tanpa dia, Ducati tidak akan mencapai kemenangan dengan V4R sampai hari ini. Mungkin dia juga bisa menang dengan mesin Kawasaki, kata Yoda. Menurutnya Bautista adalah pebalap yang sangat bagus, pebalap MotoGP. Dia berada di level yang sama dengan Jonathan. Jonathan Rea hanya kalah di motor saja karena kecepatan di trek lurus masih kalah dengan Ducati. Jonathan dan Alvaro adalah pebalap MotoGP.

Be the first to comment

Leave a Reply