Inilah Mobil BMW X5 yang Tahan Peluru dan Bom C4 !

0

RiderTua Blog – Siapa yang tidak ingin mobil anti peluru? Memang tidak sembarang orang bisa memiliki mobil jenis ini. Kebanyakan dipakai sebagai mobil presiden atau pejabat penting, agar mampu menahan serangan yang tak terduga. Inilah Mobil BMW X5 yang Tahan Peluru dan Bom C4 !

Baca juga: BMW Tampilkan Model X6 Bercat Super Hitam !

Inilah Mobil BMW X5 yang Tahan Peluru dan Bom C4 !

Mobil anti peluru biasanya hanya ditemukan pada mobil mewah. Itupun tidak sembarangan dibuat, karena dihadirkan berdasarkan pesanan. Apalagi jumlah produksinya sangat terbatas.

BMW kemudian menghadirkan mobil anti peluru terbaru yang menggunakan model X5. Atau lebih tepatnya dikenal sebagai BMW X5 Protection VR6.

Jika dilihat, tampak seperti model X5 biasa. Tetapi jangan salah, X5 yang satu ini sudah dilengkapi dengan armor level VR6. Artinya, X5 Protection VR6 ini bisa menahan serangan peluru Ak-47.  Tak hanya itu, mobil ini mampu menahan ledakan bom seberat 15 kg dari jarak 4 meter. BMW menawarkan perlindungan tambahan dari serangan granat tangan atau ‘nanas’ serta peledak C4.

BMW X5 Protection VR6 setelah dites

Agar bisa ‘tahan banting’, X5 Protection VR6 menggunakan panel baja berkekuatan tinggi, aluminium, serta kaca setebal 30 mm yang juga tahan peluru. Pelek ban juga didesain agar mobil tetap melaju walau dalam keadaan kempis.

X5 Protection VR6 memiliki fitur alarm penahanan standar yang diaktifkan melalui tombol. Ketika dinyalakan, mobil akan mengunci pintu, menutup jendela, dan menyalakan sirene dan strobo. Memang cocok sebagai mobil pejabat, tapi entah berapa banderol yang pas untuk X5 satu ini.

Referensi: Detik.com (29/08/2019)

Leave a Reply