BMW Tampilkan Model X6 Bercat Super Hitam !

0

RiderTua Blog – Dalam ajang Frankfurt Motor Show 2019, BMW menghadirkan mobil SUV X6. Tapi mobil ini hadir dengan tampilan yang berbeda. Karena X6 yang satu ini menggunakan cat berwarna hitam pekat. BMW Tampilkan Model X6 bercat super hitam.

Baca juga: Sudah Dikenalkan, Kenapa BMW Belum Juga Datangkan i3S ke Indonesia ?

BMW Tampilkan Model X6 Bercat Super Hitam !

Mobil dengan tampilan spesial ini diwarnai dengan cat Vantablack VBx2. Walau tidak dijual bebas, penampilannya cukup menarik karena catnya yang super hitam. Bahkan sama sekali tidak terlihat kilauan catnya.

BMW bekerja sama dengan perusahaan Surrey NanoSystem untuk menciptakan X6 Vantablack. Sehingga BMW X6 menjadi kendaraan pertama yang menggunakan teknologi Vantablack.

Vantablack sebenarnya pada awalnya bukan ditujukan pada cat mobil. Surrey NanoSystem menciptakannya untuk kepentingan arsitektur dan sains. Perusahaan ini sempat mendapat banyak tawaran untuk menggunakan Vantablack, namun selalu ditolak.

Ini karena Vantablack pada saat itu belum cocok digunakan sebagai cat mobil. Sehingga versi VBx2 dibuat untuk cat mobil, dan BMW yang pertama kali menggunakannya.

Tampilan X6 kini menjadi sangat berbeda. Seluruh bodi mobil tampak hitam pekat. Yang terlihat hanya silauan dari krom yang dipakai, serta lampu mobil.

Tentu karena Vantablack VBx2 diciptakan untuk menyerap cahaya. Itulah sebabnya tak terlihat kilauan cat hitam dari mobil ini sama sekali. Mungkin sangat sulit untuk melihat mobil ini di malam hari tanpa cahaya lampu.

Referensi: Liputan6.com (28/08/2019)

Leave a Reply