Volkswagen Mau Berbenah Diri Mulai Bulan Depan ?

RiderTua Mobil – Perjalanan karir suatu produsen mobil memang tidaklah semulus yang diduga. Terkadang dihadapi oleh ancaman kebangkurtan, apalagi masalah soal recall besar-besaran. Selain itu, masalah berskala global juga bisa memperburuk reputasi perusahaan otomotif yang terlibat. Volkswagen mau berbenah diri mulai bulan depan.

Baca juga: Melihat Penampilan Volkswagen T-Roc Tanpa Atap !

Volkswagen Mau Berbenah Diri Mulai Bulan Depan ?

Seperti yang menimpa produsen mobil asal Jerman, Volkswagen. Perusahaan ini tertimpa kasus skandal dieselgate yang cukup kontroversial. Bahkan, gara-gara VW, semua merek mobil yang bernaung dibawahnya juga ikut kena getahnya.

Skandal dieselgate ini bermula setelah ditemukan adanya keganjilan pada data uji emisi VW. Setelah diselidiki, VW bersalah karena menggunakan software untuk memanipulasi data tersebut. Parahnya, penipuan data ini dilakukan terhadap sekitar 11 juta unit mobil di Amerika Serikat, atau lebih dari itu di luar AS.

Sejak saat itu, VW akhirnya memutuskan untuk berbenah diri dengan melakukan beberapa ubahan. Seperti mengganti logo yang masih dipakai saat ini.

volkswagen scirocco tampilan baru 2018
(foto: OtoDetik.com) volkswagen scirocco tampilan baru 2018

Logo baru ini nantinya akan merefleksikan moto ‘New Volkswagen’. Entah akan jadi seperti apa logo tersebut. Yang pasti VW ingin membawa ‘semangat yang powerful, fresh, positive, dan attractive’.

Jika berganti, maka ini akan menjadi yang ke-9 kalinya VW mengganti logo. Rencananya logo baru VW akan ditampilkan pada gelaran Frankfurt Motor Show 2019 bulan depan.

Referensi: Autonetmagz.com (23/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply