Lexus akan Kenalkan Mobil Listrik Mungil di TMS 2019

RiderTua Mobil – Mobil listrik tak selamanya berupa mobil besar. Produsen mobil kemudian mendesain mobil listrik berukuran mungil. Keuntungannya yaitu mudah dikendarai di daerah perkotaan dan tidak menghabiskan banyak lahan parkir. Lexus akan kenalkan mobil listrik mungil di TMS 2019.

Baca juga: Lexus Untung dari Penjualan SUV Premium di GIIAS 2019

Lexus akan Kenalkan Mobil Listrik Mungil di TMS 2019

Memang belum banyak mobil listrik berukuran mini. Salah satunya yaitu Mitsubishi i-MiEV, yang hingga kini masih dijual di beberapa negara. Kei car ini juga laris di kampung halamannya, Jepang.

Tak mau ketinggalan, Lexus ingin mengenalkan mobil listrik mungilnya. Walau tanpa nama, mobil tersebut dipastikan akan muncul di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 ini.

Mobil tanpa nama ini dikabarkan menggunakan desain dari mobil konsep LF-SA. Konsep ini pernah dikenalkan oleh Lexus pada tahun 2015 silam. Desainnya terlihat unik, namun tetap mempertahankan grille khas merek mewah Toyota ini.

Mobil tersebut kemungkinan akan membawa sistem infotainment digital yang bisa dioperasikan lewat setir kemudi. Lalu sistem listriknya sama dengan yang digunakan Toyota. Namun Lexus berharap mobil ini bisa menggunakan penggerak 4 roda dan beberapa teknologi canggih lainnya.

Tak banyak informasi yang didapat, seperti spesifikasi lengkap dan harga. Semua itu baru akan terungkap saat peluncurannya tiba. Mobil mungil ini baru bisa dijual pada tahun 2025 mendatang.

Referensi: Detik.com (23/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply