Suzuki Umumkan Recall Terhadap Ribuan Unit Mobil Wagon R

RiderTua Mobil – Beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki mengumumkan recall terhadap sekitar 40 ribu unit mobil Wagon R. Memang angka yang tidak sedikit, mengingat mobil ini cukup laris di India. Suzuki umumkan recall terhadap ribuan unit mobil Wagon R.

Baca juga: Suzuki Resmi Luncurkan ‘SUV Ertiga’ XL6

Suzuki Umumkan Recall Terhadap Ribuan Unit Mobil Wagon R

Recall ini hanya berlaku untuk Wagon R bermesin 1.0L saja. Sehingga varian lain seperti 1.2L tidak terpengaruh. Dengan tanggal produksi mulai 15 November 2018 hingga 12 Agustus 2019.

Maruti Suzuki melakukan penarikan setelah ditemukan kemungkinan masalah pada hatchback ini. Masalah terletak pada selang bahan bakar dengan penjepit logam. Jika tidak ditangani, bisa berpotensi menyebabkan kerusakan mesin.

Pemilik mobil yang terdampak recall akan dihubungi oleh pihak dealer Maruti Suzuki. Jika konsumen hanya ingin memastikan apakah kendaraannya juga terdampak dapat mengeceknya melalui website profil perusahaan.

Kemudian, konsumen bisa melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian komponen. Tentunya konsumen tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Soal Wagon R, mobil ini tercatat sebagai mobil Maruti Suzuki terlaris pada bulan Juli 2019. Sudah 15.062 unit yang terjual selama waktu tersebut. Bahkan, Maruti Suzuki juga mengeluarkan versi listriknya. Sepertinya Wagon R bernasib cukup mujur di India.

Sementara di Indonesia, Karimun Wagon R sebagai mobil LCGC tak bisa bertahan lama. Ketatnya persaingan di segmennya membuat model ini ditinggalkan begitu saja.

Referensi: Otosia.com (24/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply