Mitsubishi Outlander PHEV Dapat Lima Bintang dari ASEAN NCAP

RiderTua Mobil – Keselamatan penumpang tentu tak boleh dilupakan dalam setiap pengerjaan mobil. Produsen akan merancang mobil yang dapat melindungi penumpang dari tabrakan. Tentu dengan tambahan fitur-fitur keselamatan canggih. Mitsubishi Outlander PHEV dapat lima bintang dari ASEAN NCAP.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Buka Suara Soal Mobil Listrik dan Nissan

Mitsubishi Outlander PHEV Dapat Lima Bintang dari ASEAN NCAP

Sementara itu, Mitsubishi Outlander PHEV menjalani tes tabrakan oleh ASEAN NCAP. Hasilnya? Crossover ramah lingkungan ini berhasil mendapat nilai lima bintang.

Dalam tes tabrak ini terbagi menjadi tiga kategori. Mulai dari dampak kecelakaan untuk penumpang dewasa dan anak-anak, serta fitur keselamatan yang dibawa oleh mobil tes.

Untuk dampak kecelakaan pada orang dewasa, Outlander PHEV meraih skor 32,72. Terdiri dari tabrakan depan 12,72 dari maksimal 16, tabrakan samping 16 sebagai poin sempurna, dan perlindungan kepala dengan skor 4 sempurna pula.

Untuk dampak kecelakaan pada anak-anak, skor yang didapat lebih baik dari orang dewasa. Torehan nilai yang dicapai adalah 41,81, terdiri dari dynamic test 23,46 poin, vehicle based 7, dan installation 11,35.

Outlander PHEV dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan. Seperti rem ABS, ESC (Electronic Stability Control), peringatan seatbelt, teknologi blindspot, AEB (Auto Emergency Braking), dan Forward Collision Warning System. Tak heran jika fitur-fitur tersebut membuat Outlander PHEV mendapat skor terbaik dari ASEAN NCAP.

Referensi: Detik.com (23/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply