Mitsubishi Indonesia Buka Suara Soal Mobil Listrik dan Nissan

(Foto: Oto Detik)

RiderTua Mobil – Aturan kendaraan listrik mulai menjadi perbincangan oleh produsen mobil di Indonesia. Bicara soal mobil listrik, tentu hal ini juga dipertimbangkan oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mitsubishi Indonesia buka suara soal mobil listrik dan Nissan.

Baca juga: Nissan dan Mitsubishi Kerja Sama Buat Mobil Listrik

Mitsubishi Indonesia Buka Suara Soal Mobil Listrik dan Nissan

Sebelumnya, Mitsubishi mengumumkan akan melakukan kerja sama dengan Nissan dalam penggarapan mobil listrik. Rumor ini kemudian masuk ke Indonesia, sehingga MMKSI akhirnya buka suara.

MMKSI mengatakan peluang untuk membuat mobil listrik bareng Nissan cukup besar. Mengingat keduanya masuk dalam aliansi bersama Renault. Tentunya kerja sama ini memiliki beberapa keuntungan, seperti berbagi platform mobil.

Keuntungan tersebut digunakan Nissan untuk meluncurkan Livina Facelift. LMPV ini menggunakan platform dari Mitsubishi Xpander. Memang memungkinkan keduanya akan melakukan hal yang sama lagi, tapi dalam bentuk mobil listrik.

Mitsubishi Beri 10 Mobil Listrik untuk Bahan Penelitian di Indonesia
mobil listrik mitsubishi

Mengenai itu, semua tergantung dari keputusan pihak pusat. Apalagi produsen otomotif sedang menunggu teknis aturan kendaraan listrik. Jika sudah memasuki tahap awal, maka MMKSI bisa mendatangkan mobil listrik secara impor CBU (completely built-up).

Mitsubishi masih bingung untuk memilih mobil listrik mana yang cocok di Indonesia. Diketahui ada dua mobil listrik yang diproduksi oleh produsen berlogo tiga berlian ini, yaitu iMIEV dan Outlander PHEV. Sementara Nissan sudah menyiapkan Note e-Power dan Leaf untuk dijual di Indonesia nantinya.

Referensi: Kompas.com (16/08/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply