Valentino Rossi : Trek Silverstone Mendukung Kecepatan Motor Yamaha !

RiderTua MotoGP – Tim Yamaha Monster Energy, dengan pembalapnya Valentino Rossi dan Maverick Vinales membuat awal yang baik untuk GP Inggris akhir pekan ini. Kondisi sirkuit berperan baik dalam menciptakan waktu putaran. Duo pembalap pabrikan Yamaha mengemas waktu di hari 1 di tempat ketiga dan keempat masing-masing dalam hasil catatan waktu latihan bebas kombinasi.Valentino Rossi : Trek Silverstone Mendukung Kecepatan Motor Yamaha !

Valentino Rossi : Trek Silverstone Mendukung Kecepatan Motor Yamaha !

Rossi sangat menyukai kondisi trek baru Silverstone, dan itu ditunjukkan ketika Rossi secara bertahap memantapkan langkahnya di FP1. Masuk  sepuluh besar untuk sebagian besar catatan waktunya. Dia dengan cepat terbiasa dengan lintasan dengan aspal baru, menemukan cengkeraman yang semakin membaik dan permukaannya lebih halus dibanding tahun-tahun sebelumnya. Saat kompetisi di FP 1 kian memanas sedikit di tahap akhir, Juara Dunia sembilan kali itu mampu berada di urutan ketujuh dengan waktu 2’01,298, selisih 1,346 dari pembalap teratas.

Valentino Rossi kemudian beralih gunakan ban senyawa depan belakang hard (keras) di sore hari ( FP2). Sebelumnya sebagian besar memakai ban depan soft ( lunak) dan ketika dirasa kurang tepat untuk serangan waktu, dia menggantinya. Di menit-menit akhir dia menempatkan waktu lap 1’59,937 yang luar biasa, tetapi langsung dibatalkan oleh Race Direction. Setelah ulasan foto, waktu putaran terbaiknya dipulihkan, mendapatkan posisi keempat Rossi kembali di FP2 dan waktu kombinasi hasil latihan bebas, selisih 0,712 detik dari pembalap tercepat.

Yamaha memang diramalkan bagus di trek ini. Beberapa masalah motor sudah sedikit terselesaikan. Namun tetap saja top speed di trek lurus masih tertinggal dari Honda dan Ducati. Kelebihan cornering speed masih sulit untuk menutup jarak yang digantikan saat trek lurus panjang..

Artikel Terkait :

Be the first to comment

Leave a Reply