Menarik, Ini Kata Valentino Rossi Jika Jorge Lorenzo Balik ke Ducati !

RiderTua MotoGP – Pada sesi konferensi pers GP Austria hari Kamis, Valentino Rossi berbicara tentang motor baru Yamaha dalam tes Brno dan tema hangat, rumor yang mewartakan Jorge Lorenzo akan kembali di Ducati. Mengenai hari Senin tes di Brno, Valentino Rossi tidak terlalu optimis atau bersemangat tentang M1 baru yang dibawa oleh Yamaha ke tes, di mana merupakan motor yang menjadi dasar dari prototipe M1 2020, dengan mesin baru (power lebih besar). Menarik, Ini Kata Valentino Rossi Jika Jorge Lorenzo Balik ke Ducati !

Menarik, Ini Kata Valentino Rossi Jika Jorge Lorenzo Balik ke Ducati !

Namun di Austria, Rossi menyikapinya dengan antusiasme. “Tes itu memberi kita sedikit lebih banyak moral daripada manfaat. Dalam beberapa tahun terakhir, masih harus bekerja keras karena level persaingan sangat tinggi. Tetapi setelah menguji prototipe 2020, dengan mesin yang sedikit berbeda, sudah merupakan langkah penting, ”jelas Valentino.

Valentino cukup senang karena setelah tes Brno akan dilanjutkan dengan tes lain di Misano. Kemudian di Valencia dan Jerez, ada enam hari uji coba sebelum akhir tahun. Dan dalam 6 hari Yamaha harus mengambil langkah-langkah penting ke depan. Masalahnya fokus pada mesin, tapi Rossi senang karena tahun lalu dalam tes yang sama Yamaha menguji hanya satu fender dan tahun ini mereka sudah punya prototipe motor baru.

Rossi ditanya tentang topik rumor hangat, yang diberitakan oleh Sky TV di Italia tentang kemungkinan penandatanganan kontrak Jorge Lorenzo untuk tim Pramac Ducati di 2021.

“Di satu sisi, ketika saya mendengar berita semacam ini, membuat saya berpikir bahwa sebulan yang lalu semua orang mengatakan bahwa saya akan pensiun pada akhir tahun. Jadi itu bisa jadi omong kosong. Tapi, di sisi lain, secara sportif berbicara, itu bisa masuk akal karena Lorenzo tahun lalu mulai sangat kuat dengan Ducati. Sedangkan dengan Honda tahun ini merupakan pukulan baginya. Jadi mengapa tidak?. Bagaimanapun, itu memalukan bagi Ducati bahwa Lorenzo pergi, ketika dia mulai melaju cepat dan semua sudah terlambat. Jadi itu bisa terjadi, ” kata Rossi.

Menurut Rossi, permulaan Lorenzo dengan Honda cukup rumit tetapi dia tidak akan kehilangan harapan dalam adaptasinya dengan RC213V. Lorenzo adalah pembalap tim resmi Honda. Dia juga memiliki nasib buruk karena terluka sebelum tes musim dingin, di lain waktu terluka lagi, jelas dia berada dalam situasi yang sulit. Namun, Rossi yakin bahwa, dengan waktu dan sedikit keberuntungan,Jorge juga bisa cepat dengan Honda.

Be the first to comment

Leave a Reply