Kenapa 2 Orang Ini yang Membuat Marquez- Honda Semakin Kuat !


RiderTua MotoGP – Marc Marquez dan Honda, dua nama yang membuat lawan harus bekerja keras untuk mengalahkannya. Marquez tak diragukan lagi adalah pembalap dengan gaya khusus. Sejak di Moto2 sudah terlihat kemampuanya yang berbeda dari pembalap pada umumnya. Honda juga merupakan tim raksasa, mampu membangun motor yang kuat di trek dengan modal kuatnya. Namun dibalik kombinasi motor dan pembalap yng kuat ada 2 orang yang berperan besar, siapa dia ?. Dan inilah 2 Orang Ini yang Membuat Marquez- Honda Semakin Kuat

2 Orang Ini yang Membuat Marquez- Honda Semakin Kuat

santi-hernández-crew-chief Marc Maruqez

Santi Hernandez

Santi Hernandez adalah pria dibalik bayangan Marc Marquez, tahun ini dia menemani Marquez dalam banyak keberhasilan. Selalu mendukungnya di saat-saat yang baik dan buruk. Berkat dia hari ini, Honda menjadi motor yang jauh lebih kuat yang tampaknya telah menutup kesenjangan dengan Ducati dalam hal mesin.

Santi Hernandez yang menjabat sebagai ‘insinyur trek Repsol Honda’ ( Kepala Teknisi ) itu menyatakan: “Saya telah bekerja di dunia balap ini selama 22 tahun dengan banyak pembalap lain dan tentu saja dengan Marc. Tetapi tujuan saya selalu tetap sama. Di kepala saya saat ini hanya ada satu pemikiran: lakukan yang terbaik untuk Marc. Strategi kami telah berubah sejak tahun lalu. Sekarang kami memiliki motor dengan power lebih. Ini mengubah segalanya dalam hal pengaturan mesin karena sekarang kita tidak lagi harus mengorbankan akselerasi untuk memperkuat fase pengereman dan menikung ”.

Alberto Puig

Dengan kedatangan Alberto Puig, yang menggantikan Livio Suppo ( Team Principal Repsol Honda)Honda banyak mengalami perubahan. Suppo lebih terikat pada pencitraan dan sponsor, dia tidak tahu hal-hal teknis karena dia tidak pernah menjadi pembalap. Beda dengan Alberto yang mantan pembalap, dia memberi tahu tim sesuatu dan semua anggota tim harus memperhitungkannya karena dia adalah orang yang memiliki pengalaman yang cukup dari sudut pandang teknis.

Ducati juga bekerja sangat baik dengan Petrucci dan Miller, Dovizioso tidak lagi sendirian. Suzuki menderita di beberapa sirkuit, tetapi ada juga hasil yang baik dengan Rins. Di Yamaha, juga sudah mulai kembali kuat..

Menurut Santi Hernandez tahun lalu pada akhir setiap balapan, Ducati adalah motor yang lebih konsisten di podium, tetapi tahun ini Honda, Suzuki, Yamaha dan Ducati bergantian menempati podium. Kejuaraan tahun ini lebih seimbang..

Namun tetap saja terlihat Marquez dan Honda semakin kuat setelah kedatangan Puig dan dipadu dengan strategi baru Santi Hernandez.. Dengan kata lain 2 orang itulah yang membuat Marquez- Honda semakin kuat..

Be the first to comment

Leave a Reply