Pengenalan Produk Baru Honda ADV150 untuk Blogger -Vlogger

RiderTua Motor – Hari Jumat (19/07) PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian baru Honda ADV150, sebuah skutik penjelajah jalanan. Secara reel tampilannya memang menarik apalagi ini merupakan produk dengan genre anyar. Sehingga merupakan impresi visual yang berbeda banget. Pengenalan produk baru Honda ADV150 untuk Blogger -Vlogger ini merupakan event menarik karena juga diadakan sesi tes ride.

Pengenalan Produk Baru Honda ADV150 untuk Blogger -Vlogger

Konsep dari motor ini adalah Adventure ala Honda X-ADV sebuah skutik penjelajah jalanan yang dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power).

“Honda ADV150 didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang futuristik dan manly. Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan,”

Secara keseluruhan tampilan, Honda ADV150 memang terlihat futuristik dan sporty di bagian depan karena mirip dengan CBR series di bagian lampunya. Ground Clereance sebesar 165mm membuat skutik ini aman melibas segala kondisi jalanan. Jika melihat desain wavy disc brake (240mm) depan dan ( 220 mm ) belakang selain tampilan semakin menarik pengereman jauh lebih bagus dengan model “pendingin” piringan cakram itu.

Ban dan Stang jempolan

Ban yang digunakan berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang), hal ini sudah saya coba sendiri dengan tes manuver zig-zag dan pengereman serta akselerasi terasa banget motor ini sangat stabil. Penggunaan tapered handle bar selain memberikan kesan gagah juga membuat handling saat belok lebih enteng.

Bentuk ke gagahan lain adalah lampu yang sudah full LED plus Daytime Running Light (DRL), kesan gagah dan futuristik tersirat dari sana.

Fitur-fitur baru pada Honda ADV150

  • Indikator suhu luar pada digital panel meter adalah yang pertama di kelasnya
  • Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di  skutik kelas 150cc
  • ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS – ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS – ISS dipasarkan dengan harga Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta). Dengan dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta). Dengan empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Be the first to comment

Leave a Reply