Ini Mobil yang Paling Sering Raib di Inggris

RiderTua Mobil – Memiliki kendaraan pribadi tentu harus dijaga dengan baik. Tak peduli itu mobil biasa ataupun mobil mewah. Jika sudah hilang dicuri, maka akan kesulitan untuk menemukannya kembali. Ini mobil yang paling sering raib di Inggris.

Baca juga: Tak Mudah Kembangkan Mobil Tanpa Supir, Butuh Biaya Besar ?

Ini Mobil yang Paling Sering Raib di Inggris

Pencurian mobil memang tidak sering terjadi di Indonesia. Namun di luar negeri, banyak kasus yang melibatkan pencurian mobil. Termasuk yang terjadi di Inggris.

Diketahui sudah terjadi sekitar 43 ribu kasus pencurian mobil sepanjang dua tahun terakhir. Pada tahun 2018 saja sudah ada sekitar 25 ribu kasus, dan baru 55 pencuri yang tertangkap oleh polisi.

Ternyata mobil yang paling banyak dicuri disana yaitu mobil buatan Amerika Serikat. Yaitu Ford Focus merupakan mobil yang paling sering raib, dengan total 1.952 pencurian.

Sementara itu, Vauxhall juga tercatat paling banyak dicuri dengan 909 kasus pencurian. Selanjutnya ada Volkswagen dengan 466 kasus. Posisi terbawah ada Kia dan Mitsubishi sebanyak 11 kasus.

Entah apa yang membuat para pencuri lebih mengincar mobil buatan AS daripada Eropa, Jepang, atau negara lain. Mungkin karena kualitasnya yang bagus, atau harga jualnya yang tinggi. Yang jelas, bagi pemilik Ford Focus di Inggris harus ekstra hati-hati saat menjaga mobilnya. Karena siapa tahu mobilnya bisa jadi incaran para pencuri.

Referensi: DetikOto (27/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply