Aston Martin Luncurkan DBS Superleggera di Indonesia

(Foto: Car and Driver)

RiderTua Mobil – Masa mudik Lebaran 2019 sudah semakin dekat. Masyarakat Indonesia sudah mulai mencari mobil untuk dibeli atau disewa agar bisa pulang ke kampung halaman. Aston Martin luncurkan DBS Superleggera di Indonesia.

Baca juga: Hypercar Aston Martin Ini Diberi Nama Valhalla

Aston Martin Luncurkan DBS Superleggera di Indonesia

Dalam kesempatan ini, Aston Martin meluncurkan DBS Superleggera di Indonesia. Mobil sport ini menandai kembalinya merek DBS sejak pertama kali dibuat pada tahun 1967. Sepertinya label DBS menjadi kebanggan tersendiri bagi Aston Martin.

DBS Superleggera memiliki konstruksi rangka mobil yang sangat ringan. Senada dengan nama Superleggera dalam bahasa Italia yang berarti ‘sangat ringan’. Teknologi platform ini ditemukan oleh perusahaan coachbuilder Italia pada tahun 1967.

Mobil ini merupakan salah satu model Super GT terbaik di dunia. Karena memiliki desain yang gahar, modern dan stylish. DBS Superleggera dibuat dengan rangka bahan serat karbon.

Mesin yang dipakai yaitu mesin 5.2 liter twin turbo V12 bertenaga 725 hp dan torsi 900 Nm. Dengan mesin ini, DBS Superleggera mampu melaju dengan kecepatan maksimum 340 km/jam. Kemampuan akseleasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 3,4 detik.

Mungkin banyak yang mengira kalau Aston Martin tidak aktif di Indonesia, mengingat jumlah unit yang dijual hanya terbatas. Untuk DBS Superleggera, Aston Martin belum mematok jumlah unit yang disediakan untuk Indonesia, termasuk harganya. Mungkin kalau ada yang ingin menggunakannya sebagai mobil untuk mudik boleh saja…

Referensi: DetikOto (27/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply