Tak Mudah Kembangkan Mobil Tanpa Supir, Butuh Biaya Besar ?

Bahagianya Jika Diantar Jemput Pakai Orbit Nan Mewah Ini
(foto: Dapurpacu.com) Fisker-Orbit-shuttle-car-otonom

RiderTua Mobil – Dengan semakin muktahirnya teknologi, banyak orang yang ingin mengaplikasikan teknologi canggih dalam setiap aspek. Tak terkecuali industri otomotif. Disinilah mereka mengembangkan teknologi mobil tanpa supir alias otonom. Tak mudah kembangkan mobil tanpa supir, butuh biaya besar.

Baca juga: Hyundai Gandeng Perusahaan Rusia Buat Mobil Otonom

Tak Mudah Kembangkan Mobil Tanpa Supir, Butuh Biaya Besar ?

Mobil otonom memang bukan hal yang baru. Ide ini sebenarnya sudah lama ada, namun tidak terwujud juga. Kini, produsen mobil dan teknologi bekerja sama untuk membuat mobil otonom.

Salah satu produsen mobil yang melirik teknologi otonom adalah Volkswagen. Mereka melihat potensi yang cukup bagus dari mobil tanpa supir. Oleh karena itulah, VW mulai mengembangkan teknologi ini untuk produk mobilnya.

Namun untuk bisa menerapkannya pada semua produknya, dibutuhkan waktu hingga 5 tahun lagi agar bisa terwujud. VW mengatakan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk pengembangan teknologi otonom tidaklah sedikit. Bahkan disebut biayanya setara dengan ekspedisi ke planet Mars.

Volkswagen menuturkan bahwa mengembangkan teknologi otonom tidak segampang yang dipikirkan. Teknologi ini hanya bisa bekerja secara optimal dalam kondisi cuaca ideal, tapi tidak saat hujan. Jadi perlu pengembangan lebih lanjut, walau itupun memakan waktu dan biaya lebih banyak lagi.

Teknologi otonom seperti dua sisi mata uang, bisa menguntungkan atau merugikan. Jadi para produsen mobil perlu melihat dampak dari adanya teknologi ini.

Sumber: DetikOto (10/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply