Lamborghini akan ‘Perbarui’ SUV Urus, Tampil Lebih Agresif ?

RiderTua Mobil – Lamborghini Urus baru diluncurkan beberapa bulan lalu. Namun konsumen masih terus memesan salah satu SUV tercepat ini. Urus memiliki tampilan yang segahar supercar namun berbadan bongsor layaknya SUV. Lamborghini akan ‘perbarui’ SUV Urus, tampil lebih agresif.

Baca juga: Interior Lamborghini Urus Dinilai Kurang Macho
Lamborghini-Urus-SUV
(Foto: Italian Auto Icons) Lamborghini-Urus-SUV

Lamborghini akan ‘Perbarui’ SUV Urus, Tampil Lebih Agresif ?

Tetapi sepertinya Lamborghini belum puas dengan Urus yang sekarang. Diketahui bahwa mereka tengah menyiapkan sesuatu yang baru untuk SUV ini. Yaitu dengan membuat model konsep ST-X Urus.

Model konsep ini akan membuat tampilan Urus menjadi lebih agresif. Dikatakan bahwa Urus yang satu ini akan didesain khusus bagi yang ingin menggunakannya di ajang balap mobil. Seperti terlihat facelift, walau sebenarnya ini adalah generasi terbaru Urus.

Tampilan ST-X Urus dibuat oleh Squadra Corse, divisi balap manufaktur. Dengan warna hijau matte, serta mesin berbahan serat karbon ringan, ST-X Urus siap ‘melahap’ jalanan off-road maupun biasa.

Bahan yang ringan membuat bobotnya 25 persen dari Urus biasa. Walau dengan mesin serat karbon, spesifikasinya masih sama saja dengan Urus versi produksi.

Model secara fisiknya belum dibuat sekarang. Namun ‘penampakannya’ diperlihatkan oleh Lamborghini saat acara World Finals Super Trofeo 2018 berlangsung. Saat itu produsen mobil berlogo banteng ini mengkonfirmasi bahwa mereka saat ini tengah mengembangkan ‘Super-Urus’.

Referensi: DetikOto (20/05/2019)

2 Comments

Leave a Reply