Rumors : WorldSBK Akan Dihapus Dorna ?

Javier Alonso, Carmelo Ezpeleta

WorldSBK Akan Dihapus Dorna. SBK dan MotoGP adalah balapan tingkat tertinggi di dunia. Dimana keduanya dikelola oleh Dorna sport (DORNA) yang dipimpin oleh  Carmelo Ezpeleta. Tetapi FIM, yang bertindak sebagai pengawas olahraga motor roda dua (Federasi Sepeda Motor Internasional) dilaporkan bahwa mereka tidak puas dengan penyelenggara SBK saat ini dan ingin Dorna menghapusnya.

WorldSBK Akan Dihapus Dorna

Musim SBK tahun ini, mesin yang sangat mahal (tentu saja Ducati Panigale V4) yang secara langsung membawa teknologi MotoGP mengalahkan yang lain, yang merupakan balapan dengan sepeda motor berbasis motorkomersial. Tidak sejalan dengan filosofi asli SBK, Jorge Viegas, yang menjadi ketua FIM baru tidak puas..

Namun pihak Dorna (Carmelo Ezpeleta) menyangkal laporan ini. Ketua FIM yang tetap setia dan baik dengan SBK maupun MotoGP telah sepakat. Bahwa manajemen dan pengembangan masa depan akan mereka sepakati. Bahkan dalam kontrak saat ini dengan FIM, Dorna memiliki hak untuk menjalankan SBK hingga 2036. Dan tidak ada goyangan sama sekali. Namun, regulasi SBK sepertinya akan segera diubah.

Beberapa saat yang lalu FIM yang menaungi seluruh event balap motor dunia turun tangan. Dengan berusaha berbuat adil dengan penyetaraan performa motor… Mulai seri Assen, Ducati Panigale V4R akan kehilangan 250 rpm mesinnya, sedangkan Honda CBR1000RR, yang telah berjuang keras sejak awal tahun ini, akan diberikan tambahan 500 rpm untuk batas maksimal putaran mesinnya. Ducati Panigale dipangkas 250 RPM Honda CBR naik 500 RPM

1 Comment

Leave a Reply