Inilah Satu-Satunya Pembalap yang Bisa Duel dengan Marc Marquez di MotoGP Prancis !


RiderTua MotoGP – Jika kita kembali amati balapan motogp Prancis kemarin ada hal menarik. Marc Marquez memang tak tersentuh di paruh kedua balapan, namun ada satu pembalap yang mampu membuat perhitungan dengannya. Walau tidak terlalu lama namun cukup menarik mendengar penuturannya. Seharusnya dia bisa bertarung lebih lama dari itu. Inilah Satu-Satunya Pembalap yang Bisa Duel dengan Marc Marquez di MotoGP Prancis. Dan berikut pernyataannya…


Inilah Satu-Satunya Pembalap yang Bisa Duel dengan Marc Marquez di MotoGP Prancis !

Hanya dua lap saja ? Yup pembalap satelit Ducati Pramac asal Australia ini memimpin di lap lima dan enam dari balapan. Setelahnya dia tidak berdaya untuk mempertahankan serangan Marquez. Demikian pula harus rela tempatnya direbut oleh tim resmi Ducati Andrea Dovizioso sebelum Danilo Petrucci juga menyusulnya untuk posisi ketiga.

Meskipun gagal podium, Miller finis di tempat keempat, dan tetap menjadi juara untuk kategori tim independen. Bagaimana dia bisa melorot setelah mampu lakukan duel dengan Marc Marquez ?

Menurut Jack Miller semua diakibatkan karena dia terlalu agresif di awal lomba. Apalagi langsung bertarung dengan pemenang balapan Marc Marquez. Akibatnya dia banyak menggunakan sisi ban dan aus lebih cepat.

Miller juga akui dia sangat menikmati jalannya balapan. Motor Ducatinya bekerja dengan cukup baik. Mungkin sedikit terbawa ritme cepat pada awalnya. Dia dengan terburu- buru mencoba untuk berada di depan Marc karena merasa memiliki kecepatan yang baik. Namun setelah itu dia ragu apakah mampu konsisten menjaga kecepatan hingga akhir balapan. Sehingga dia yang awalnya mencoba untuk berada di depan Marc akhirnya memperlambat laju sedikit.

Be the first to comment

Leave a Reply