Aneh ? Setelah Mengganti Jok Motor Model Yamaha dengan Standar Honda Lorenzo Lebih Cepat !

setelah mengganti jok motor model Yamaha dengan standar Honda Lorenzo lebih cepatRiderTua MotoGP – Mungkin bagi orang awam akan bertanya-tanya pernyataan Lorenzo terlihat sepele dan aneh. Kalau orang kebanyakan agar lebih cepat memacu motor biasanya bicara masalah teknis yang rumit. Misalnya dengan setingan, tambah power, perubahan swing arm dan materialnya. Namun pembalap Repsol Honda MotoGP Jorge Lorenzo mengatakan bahwa dengan kembali memakai jok standar Honda seperti  semula membantunya cepat beradaptasi dengan RC213V pada hari jumat di Le Mans. Artinya setelah mengganti jok motor model Yamaha dengan standar Honda Lorenzo lebih cepat !

Setelah Mengganti Jok Motor Model Yamaha dengan Standar Honda Lorenzo Lebih Cepat

Pembalap asal Spanyol itu mengakhiri sesi latihan bebas dalam waktu kombinasi dengan bercokol pada posisi tercepat keempat, kalah 0,3 detik dari waktu tercepat yang ditorehkan Maverick Vinales. Dia menegaskan bahwa dengan perubahan tempat duduk (jok motor) membantunya lebih cepat di Prancis.

setelah mengganti jok motor model Yamaha dengan standar Honda Lorenzo lebih cepat

Lorenzo menggunakan jok custom (modifikasi) dengan permukaan yang lebih luas yang sudah dia gunakan saat dia bersama Yamaha dan Ducati. Namun, setelah awal yang kurang spektakuler dengan Honda, pergantian jok motor menghasilkan hasil yang tidak terduga.

“Jenis jok ( motor) ini saya pakai sewaktu saya di Yamaha, saya pakai juga di Ducati, dan saya bawa ke Honda. Tapi sepertinya aku menemukan bahwa dengan motor ini untuk saat ini ( model jok Yamaha) tidak berfungsi. Dan solusi yang lebih baik adalah jok standar Honda.”

Dengan berada di posisi ke-4 Jorge Lorenzo merasa seperti menang balapan walau hanya sesi latihan. Karena menurutnya langkah kecil atau menengah atau besar, terasa seperti kemenangan. Dan hari ini Lorenzo merasa memenangkan sesuatu, walau tidak memenangkan perlombaan atau  naik podium, tapi dia memenangkan sesuatu. Apa itu menemukan Jok Yamaha tidak cocok dengan Honda.. ? Bagaimana menurutmu bro apakah ini hanya sugesti atau berhubungan dengan ergonomi motor yang membuat dia lebih percaya diri dengan motornya.. silakan berpendapat jangan di bully lo ya…

2 Comments

  1. Mungkin ganti jok motor jadi kelihatan stylis sehingga sembalap jadi percaya diri 😂😂

Leave a Reply