Daihatsu Rahasiakan Informasi Facelift untuk Sigra ?

daihatsu sigra
daihatsu sigra

RiderTua Mobil – Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti pameran selanjutnya, yaitu GIIAS 2019. Layaknya produsen mobil lainnya, banyak spekulasi muncul mengenai model yang akan dipamerkan oleh Daihatsu. Mulai facelift sampai model terbaru. Daihatsu rahasiakan informasi facelift untuk Sigra.

Baca juga: Daihatsu akan Keluarkan Model Limited Edition

Daihatsu Rahasiakan Informasi Facelift untuk Sigra ?

Rumor terbaru mengatakan bahwa ADM berencana untuk memperbarui Sigra. Perlu diketahui bahwa model ini menyumbang penjualan mobil Daihatsu paling banyak. Mengungguli Xenia, Terios, dan Gran Max.

Sigra pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Jadi ada yang merasa Sigra membutuhkan pembaruan agar konsumen tak lari ke model lain. Lalu bagaimana ADM menanggapi hal ini?

ADM tidak ingin membahas lebih lanjut mengenai Sigra Facelift ‘sebelum waktunya’. Lalu ADM memastikan bahwa tidak akan ada facelift untuk modelnya saat GIIAS 2019 berlangsung. Yang ada hanyalah meluncurkan model edisi terbatas alias Limited Edition.

Pemberian facelift sudah ditentukan oleh ADM. Biasanya terjadi ketika penjualannya sudah menunjukkan penurunan selama beberapa bulan. Ada juga karena regulasi yang diubah. Diketahui muncul wacana mengenai regulasi LCEV terbaru, dan Sigra Facelift keluar setelahnya. Namun ADM membantah rumor tersebut.

Tercatat penjualan Sigra selama bulan Januari-April 2019 mencapai 16.860 unit secara retail, dan wholesales 20.077 unit. Dengan ini Sigra menjadi model andalan Daihatsu di Indonesia setelah Terios, Gran Max, dan Xenia.

Referensi: Kompas.com (16/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply