Patah 17 Bagian Plat Logam yang Dipasang di Kaki Cal Crutchlow Hampir Sekilo Beratnya !

Cal Crutchlow Foto autosport com
Cal Crutchlow Foto autosport com

RiderTua MotoGP – Cal Crutchlow jalani musim ini dengan dibekap cedera yang dia alami saat seri Australia 2018. Pergelangan kakinya, patah tahun lalu di Phillip Island. Pastinya kondisi ini akan mempengaruhi prestasinya karena tidak bisa maksimal. Akibat patah 17 bagian plat logam yang dipasang di kaki Cal Crutchlow hampir sekilo beratnya !

Patah 17 Bagian

Pemasangan plat dan skrup atau disebut juga dengan implant logam yang biasanya terbuat dari stainless steel atau titanium pastinya tidak akan membuat nyaman apalagi dipakai untuk aktivitas ekstrim. Karena setelah tulang menyatu plat harus segera dilepas. Seperti dilansir speedweek.com Cal Crutchlow akui memiliki lebih banyak masalah dengan pergelangan kaki dan saraf kaki sekarang daripada di awal musim.

Plat Logam yang Dipasang di Kaki Cal Crutchlow Hampir Sekilo Beratnya

Plat Logam yang Dipasang di Kaki Cal Crutchlow Hampir Sekilo Beratnya

Cal sudah berbicara dengan dokter tentang rencana melepas plat logam. Mungkin akan dilakukan sebelum akhir musim. Pelat logam besar yang terletak di bagian belakang pergelangan kaki terasa hampir ke permukaan kulit keluh pembalap Inggris ini. Crutchlow juga menjelaskan bahwa secara total, dia dipasangi palt hampir satu kilogram di tubuhnya…!

Namun sepertinya dia harus menahan sakit sampai akhir musim atau bahkan lebih. Kegiatan balapnya begitu ketat sehingga waktu untuk lakukan operasi akan tertunda… Saat liburan pun sebenarnya Cal ingin pergi ke rumah sakit untuk operasi, tetapi dia perlu 10 hari libur. Walau akhirnya batal karena harus melakukan tes. Pembalap pastinya ingin beristirahat, tetapi tim tidak memikirkan hal itu.

Walau harus punya waktu untuk mengangkat plat logam tim tetap bersikeras bahwa dua tes akhir tahun adalah yang paling penting untuk mempersiapkan musim depan. Tetapi Crutchlow meminta agar tes itu dilakukan oleh tes rider saja..

Be the first to comment

Leave a Reply