Inilah Mobil Paling Mematikan Saat Kecelakaan di Amerika

RiderTua Mobil – Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun hal ini bisa dicegah dengan memberi fitur keselamatan pada kendaraan, termasuk mobil. Adanya fitur ini tak lain sebagai pencegahan kejadian fatal saat kecelakaan terjadi. Inilah mobil paling mematikan saat kecelakaan di Amerika.

Baca juga: Tak Mudah Kembangkan Mobil Tanpa Supir, Butuh Biaya Besar ?
(Foto: CarNews)

Inilah Mobil Paling Mematikan Saat Kecelakaan di Amerika

Meskipun begitu, tetap saja terjadi kecelakaan yang tak terduga. Bahkan ada beberapa model mobil yang dianggap berbahaya saat terlibat kecelakaan. Situs iSeeCars kemudian melakukan survei terhadap mobil tahun produksi 2013-2017 untuk melihat mana yang dianggap membahayakan.

Dari survei tersebut, ditemukan ada 14 model yang memiliki skor fatalitas tertinggi. Mitsubishi Mirage menjadi mobil paling mematikan dengan skor 10,2. Posisi kedua ada Chevrolet Corvette dengan 9,8 poin. Diikuti oleh Honda Fit (Jazz di Indonesia) dengan 7,7 poin.

Posisi empat dan lima diisi oleh Kia Forte dan Chevrolet Spark dengan skor masing-masing 7,4 dan 7,2. Sisanya yaitu Subaru BRZ (6,9), Nissan 370Z (6,2), Nissan Versa (6,1) Kia Rio (5,9), Dodge Challenger (5,8), Chevrolet Camaro (5,5), Kia Soul (5,3), Hyundai Veloster Turbo (5,2), dan Nissan Versa Note (5,2).

Jika dilihat, sebagian besar merupakan mobil jenis hatchback dan sport. Diketahui bahwa rata-rata mobil hatchback tidak lolos uji tabrak IIHS (Insurance Institute for Highway Safety). Selain itu, keduanya tidak memiliki fitur keselamatan yang cukup layaknya mobil jenis lain.

Pengecualian berlaku untuk Challenger dan Camaro, karena sudah memiliki fitur canggih. Tapi entah mengapa keduanya masuk dalam daftar.

Referensi: DetikOto (15/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply