Daihatsu Sigra dan Terios Masih Diburu Konsumen

daihatsu sigra
daihatsu sigra

RiderTua Mobil – Pasar otomotif nasional menunjukkan perlambatan. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh terselenggaranya Pemilu pada bulan April lalu. Sehingga berdampak pada distribusi dan penjualan mobil. Daihatsu Sigra dan Terios masih diburu konsumen.

Baca juga: Daihatsu akan Buat Mobil MPV Hybrid ?
All New Terios 2018
All New Terios 2018

Daihatsu Sigra dan Terios Masih Diburu Konsumen

Hal ini juga dialami oleh Astra Daihatsu Motor (ADM). Sepanjang bulan Januari hingga April 2019, penjualannya terlihat menurun dari periode di tahun lalu.

Tercatat penjualan pada periode tahun ini mencapai 60.706 unit. Sementara di tahun 2018 bisa mencapai 66.825 unit. Memang hanya selisih 6 ribu unit dari tahun lalu.

Walau menurun, ADM melihat adanya pertumbuhan pada penjualan retail hingga bulan April yang naik 11,8 persen. Sehingga Daihatsu meraih pangsa pasar otomotif nasional naik hingga 17,8 persen secara retail dan 19,8 persen secara wholesales.

Hal ini terjadi berkat naiknya tren permintaan LCGC Sigra dan SUV Terios. Kedua mobil ini ternyata masih dicari oleh konsumen Indonesia. Bahkan penjualan Sigra mampu menyalip Gran Max pikap, yang biasanya diandalkan oleh Daihatsu. Sementara Terios memiliki performa penjualan yang bagus pula.

LCGC Daihatsu lainnya, yaitu Ayla, juga menunjukkan angka penjualan yang bagus. Meski tak bisa melampaui saudaranya Sigra. Sepertinya mobil LCGC masih diincar oleh konsumen Indonesia selain MPV dan SUV.

Referensi:  Liputan6.com (12/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply