Kebangkitan Sang Raja Jonathan Rea, Alvaro Bautista Keok ! Panigale V4R Susah Belok


RiderTua WSBK – Putaran ke- 5 WSBK seri Imola merupakan kemenangan pertama Jonathan Rea musim ini. Kesempatan yang luar biasa bagi pembalap nomor satu Kawasaki yang akhirnya mengalahkan saingan beratnya Alvaro Bautista dari Aruba.it Racing – Ducati. Bautista tidak pernah membalap di Imola dan harus menerima posisi keduanya. Yang terjadi di Imola adalah kebangkitan Sang Raja Jonathan Rea, Alvaro Bautista Keok ! Panigale V4R susah belok…

Alvaro Bautista Keok ! Panigale V4R Susah Belok

Bautista tidak paham trek Imola dengan baik sementara Jonathan mengatakan ini adalah trek terbaik untuknya, dia sudah menang di sini berkali-kali. Di Imola pembalap membutuhkan motor yang mudah belok, Dimana itu yang kurang dari Panigale V4R -nya. Motornya tidak stabil karena berasal dari karakternya, Motor tidak bisa belok, dimana itu sangat penting di Imola. Jika pembalap tidak mampu mengendalikan dengan benar di belokan pertama, maka akan lebih jauh dari trek di belokan kedua dan kemudian belokan ketiga. Masalah dengan Ducati sama seperti sebelumnya, tetapi di sini mereka lebih menderita. Trek terburuk bagi Ducati… !

Karakter Sirkuit Imola

Michele Pirro (Tes rider Ducati Corse) pun merasa bahwa level Alvaro berubah di sini. Terutama jika Rea berhasil tetap berada di garis depan di setiap sesi. Imola adalah trek bersejarah. Tata letak yang luar biasa, kuno. Penting untuk beradaptasi secepat mungkin, karena jika di bagian awal sirkuit sangat cepat, maka tikungan terakhir dan di tikungan Variante Alta sangat lambat. Pembalap harus menemukan kompromi yang tepat. Salah satu kekhasan di sirkuit ini adalah perubahan cuaca. Cuaca bagus di hari Sabtu, tetapi mungkin hujan pada hari Minggu.

Kebangkitan Sang Raja Jonathan Rea

Dua belas balapan terakhir di seri Imola semuanya dimenangkan oleh pembalap Inggris (Sykes, Rea, Davies). Jonathan Rea adalah satu-satunya pembalap yang telah memenangkan empat kemenangan beruntun di Imola dengan dua pabrikan berbeda: Honda (2014) dan Kawasaki (2015).

Rea yang merupakan sang raja disana merasa nyaman dengan motornya dengan ban yang sudah usang sekalipun. Jonathan Rea menyelesaikan musim 2018 dengan 11 kemenangan beruntun, dan tahun ini Alvaro Bautista juga memulai musim 2019 dengan 11 kemenangan berurutan. Race berikutnya siapa yang akan menang apakah sang Raja atau Bautista ?

Be the first to comment

Leave a Reply