Dipermalukan Rea di Kandang Sendiri, Pupus Harapan Bautista Cetak Dua Double Hattrick !

RiderTua MotoGP – Dominasi Ducati dan Alvaro Bautista terputus di putaran ke-5 race-1. Jonathan Rea dari tim Kawasaki Racing berhasil kalahkan Tim Italia dengan jarak cukup jauh hampir 8 detik !. Karena Italia merupakan rumah balap bagi Ductai maka tim ini dipermalukan Rea di kandang sendiri, pupus harapan Bautista cetak Dua Double Hattrick ( 12 kali kemenangan berturut-turut )…

Pastinya fans Ducati Italia menunggu kemenangan Ducati- Bautista untuk kali ke-12 disana. Namun Rea merusak pesta itu, tak ada yang bisa dilakukan pembalap Spanyol untuk membendung kecepatan Ninja. Setelah beberapa lap Bautista menyerah tanpa harapan untuk membawa kemenangan dibawah bendera tim Aruba.

Hasil Race-1 WSBK Imola-Italia 2019

Pupus Harapan Bautista Cetak Dua Double Hattrick

Bautista berujar bahwa posisi kedua adalah hasil maksimal yang bisa dia persembahkan buat timnya. Selain faktor Imola merupakan sirkuit baru baginya, Bautista juga tidak mampu mendorong 100% performa panigale V4R-nya. Pembalap jebolan MotoGP ini menderita dengan masalah stabilitas motornya, sulit melibas tikungan dengan cepat. Ini adalah kondisi terburuk motor Ducatinya musim ini dan dia tidak mampu berbuat apa-apa lagi.

Sebenarnya masalah ini sudah dialami sejak awal musim dan belum terselesaikan hingga saat ini. Ditunjang trek baru baginya semakin membuatnya kesulitan. Sejalan dengan karakter motor Ducati masalah ini muncul, panigale-nya bergerak naik turun secara terus menerus ( mungkin liar yang dimaksud). Namun berita bagusnya Bautista punya kiat untuk atasi masalah ini kedepan ( wah… diturunkan ilmu MotoGP-nya) ..

Analisa Kekuatan Rea..?

Bautista sudah merasakan hawa kekalahan sebelum balapan. Saat kualifikasi kecepatan Rea mengagumkan, Kecepatan balap ( race pace) Rea pun bagus, walau Bautista berusaha melaju secepatnya namun Rea lebih kuat. Menurutnya Rea berhasil menjaga ban tetap dalam performa baik, menghemat hingga akhir balapan..

Referensi : gpone.com(11/05/19)

Be the first to comment

Leave a Reply