Daihatsu akan Buat Mobil MPV Hybrid ?

(Foto: viva)

RiderTua Mobil – Akhir-akhir ini, Toyota sudah sering membawa mobil hybrid ke Indonesia. Yang terbaru, Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Camry dan C-HR Hybrid di Indonesia. Setelah sebelumnya meluncurkan model hybrid Prius dan Alphard. Daihatsu akan buat mobil MPV hybrid.

Baca juga: Toyota akan Luncurkan 7 Mobil Baru Tahun Ini, Ada Varian Hybrid ?

Daihatsu akan Buat Mobil MPV Hybrid ?

Dikabarkan bahwa tahun ini TAM akan membawa tujuh mobil baru. Salah satunya yaitu berjenis hybrid. Belum diketahui model mana yang akan mendapatkannya, meski spekulasi menyebut kalau model hybrid akan diberikan untuk Avanza.

Bicara soal model hybrid, rekan aliansi Toyota, Daihatsu, mengatakan bahwa mereka tengah menggarap mobil hybrid. Dan mobil tersebut berjenis MPV, entah sekelas Xenia atau Innova nantinya.

Daihatsu mengatakan bahwa model MPV hybrid ini tidak bisa dimasukkan dalam golongan LCGC. Alasannya, tidaklah mungkin untuk memasang teknologi hibrida ini pada mobil murah. Jadi Daihatsu merasa mobil MPV cocok untuk teknologi hybrid.

Sebenarnya pengembangan kendaraan hybrid sudah lama dilakukan oleh Daihatsu dan Toyota. Termasuk di dalamnya pengembangan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) untuk model hybrid terbarunya.

Namun Daihatsu masih belum ingin meluncurkannya di Indonesia untuk saat ini. Mengingat regulasi kendaraan hybrid dan listrik masih belum rampung. Maka model ini akan melakukan debut perdananya di luar Indonesia.

Sumber: Kompas.com (12/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply