Kolaborasi Toyota dan Suzuki akan Terwujud ?

logo kerjasama toyota dan suzuki
(Foto: Autos.id) logo kerjasama toyota dan suzuki

RiderTua Mobil – Mungkin ada yang tak menyangka kalau Toyota dan Suzuki akan melakukan kerja sama. Kolaborasi ini dalam rangka untuk memperluas kemitraan teknologi di bidang baru. Tapi ini hanya akan terjadi di India saja. Kolaborasi Toyota dan Suzuki akan terwujud.

Baca juga: Suzuki Ertiga Sport Diluncurkan, Siap Lawan Xpander Lagi
Promo Harga DP dan Cicilan Suzuki Baleno Jakarta

Kolaborasi Toyota dan Suzuki akan Terwujud ?

Kerja sama ini sudah ditanda tangani dalam perjanjian pada tanggal 6 Februari 2017 lalu. Untuk saat ini, keduanya sedang mencari cara agar bisa memperdalam kerja sama ini.

Nantinya Toyota akan memasok teknologi hybrid untuk Suzuki, yang selanjutnya akan digunakan secara global. Akan ada dua mobil listrik yang diberikan Toyota untuk Suzuki, yaitu RAV4 dan Corolla Wagon.

Suzuki akan memasok Ciaz dan Ertiga dengan re-badge logo Toyota dan dijual di India. Toyota akan me-rebadge kedua mobil tersebut, termasuk Baleno dan Vitara, untuk selanjutnya dijual di Afrika. Toyota akan menerima mesin dari Suzuki untuk model compact dan diproduksi di Polandia.

Kabarnya, keduanya akan mengembangkan mobil MPV baru yang nantinya akan dijual dengan logo Toyota atau Suzuki. Sepertinya menarik untuk dinanti. Namun entah apakah model tersebut hanya akan dijual di India saja. Mengingat kerja sama ini hanya terjadi di luar Indonesia, sementara Toyota masih beraliansi dengan Daihatsu.

Be the first to comment

Leave a Reply