Suzuki Ertiga Sport Diluncurkan, Siap Lawan Xpander Lagi

RiderTua Mobil – Persaingan segmen LMPV pada tahun ini akan semakin seru. Beberapa model mobil sejuta umat sudah mulai berganti. Dari Avanza-Xenia sampai Livina melakukan ‘ganti baju’. Suzuki Ertiga Sport diluncurkan, siap lawan Xpander lagi.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Ertiga Black Edition di Filipina

Suzuki Ertiga Sport Diluncurkan, Siap Lawan Xpander Lagi

Tak mau ketinggalan, Suzuki kembali meluncurkan sesuatu yang baru untuk Ertiga. Kali ini yaitu tipe Sport. Peluncuran ini berbeda karena tanpa seremoni, layaknya facelift pada bulan April 2018 lalu.

Sebenarnya tipe Sport sudah ada pada Ertiga, tetapi hanya pada generasi pertama saja. Pada generasi kedua tidak ada lagi varian tersebut, termasuk tipe Elegant. Apalagi, varian Sport generasi ketiga ini pernah mejeng di GIIAS 2018.

Secara penampilan, memang terlihat lebih sporty dibanding tipe biasa. Dengan grill berwarna gelap, dan kelihatannya tidak terlihat ada ubahan secara signifikan. Kecuali bagi mereka yang lebih teliti, maka ada ubahan pada pelek, lampu utama, sampai lekukan bodi mobil.

Untuk varian ini dibanderol mulai Rp 241-251,5 juta (OTR Jabodetabek). Dengan harga segitu, maka tipe Sport untuk Ertiga ini berada di antara harga Xpander Sport dan Toyota Rush.

Sejak awal tahun, Avanza-Xenia memulai dengan membawa pembaruan. Diikuti oleh Livina, Mobilio, dan Ertiga.

Be the first to comment

Leave a Reply