Datsun Cross yang Masih Berjuang dengan Penjualannya

(Foto: drive.ru)

RiderTua Mobil – Datsun Cross baru hampir setahun dijual di Indonesia. Tetapi nyatanya perkembangannya tidak menunjukkan sesuatu yang positif selama itu. Datsun Cross yang masih berjuang dengan penjualannya.

Baca juga: Datsun Go+ Panca Kini Sudah Punya Transmisi CVT
(Foto: AutoBuzz.my)

Datsun Cross yang Masih Berjuang dengan Penjualannya

Padahal pada bulan pertama sejak peluncurannya, Cross bisa terjual hingga 2.223 unit. Namun entah mengapa penjualannya anjlok menjadi 13 unit. Dan di bulan selanjutnya menjadi tujuh unit.

Ini mungkin karena stoknya di dealer masih banyak. Pada bulan November 2018 tidak mengirim sama sekali, dan baru pada Desember terkirim 7 unit. Di awal tahun 2019 ini, Cross mengalami kenaikan, yaitu 60 unit dan 89 unit.

Hal ini tentu saja karena persaingan di pasar otomotif Indonesia. Mobil kota seperti Cross tidak terlalu diminati saat ini. Pamornya sudah kalah dari MPV, SUV, dan LCGC. Apalagi kini LCGC sudah mempunyai tiga baris bangku.

Entah apa rencana Datsun untuk Cross ke depannya. Karena Datsun tak hanya mengandalkan Cross, tetapi juga Go+ Series. Model LCGC ini juga merasakan sengitnya persaingan di segmennya.

Belum diketahui apakah city car termasuk Cross bisa bertahan lama atau tidak. Yang pasti, semoga saja tidak akan ada lagi penurunan dari model ini.

Be the first to comment

Leave a Reply