Mazda akan Luncurkan Model SUV Lagi

RiderTua Mobil – Mobil SUV semakin menjamur di dunia. Hampir semua produsen mobil sudah memiliki modelnya masing-masing. Mungkin akan terus bertambah seiring dengan perkembangan tren. Mazda akan luncurkan model SUV lagi.

Baca juga: Kabar Buruk, Mazda CX-5 Turbo Tidak Dijual di Indonesia

Mazda akan Luncurkan Model SUV Lagi

Sejauh ini Mazda hanya memiliki dua model SUV, yaitu CX-5 dan CX-3. Model tersebut sudah dijual ke seluruh negara termasuk Indonesia. Walau varian turbo untuk CX-5 tidak bisa dijual di Tanah Air.

Namun kabar datang dari produsen mobil ini, ketika mereka merilis teaser sebuah model baru. Mobil tersebut merupakan model SUV, karena bodinya yang bongsor bisa terlihat meski sebatas siluet. Lampu belakangnya masih menampakkan ciri khas Mazda.

Dikatakan desainnya akan diambil dari platform yang disebut sebagai Kodo. Kemungkinan pula menggunakan desain Mazda 3.

Mobil ini digadang-gadang sebagai ‘adik’ dari CX-5 dan CX-3. Dengan begitu, kemungkinan mobil tersebut dinamai sebagai CX-4. Kabar lain mengatakan bahwa model ini akan menggunakan mesin 2.0 liter 4 silinder dipadu dengan Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI) dan SkyActiv.

Model ‘CX-4’ ini akan diluncurkan pada Geneva Motor Show 2019 bulan Maret mendatang. Para pecinta otomotif patut menanti kehadiran SUV terbaru ini.

Be the first to comment

Leave a Reply