Kabar Buruk, Mazda CX-5 Turbo Tidak Dijual di Indonesia


ktm indonesia

(Foto: AutoMannSpares)

RiderTua Mobil – PT Eurokars Motor Indonesia memang menjual Mazda CX-5, termasuk sempat menawarkan varian Anniversary Edition 2018. Walau penjualannya masih belum diketahui, tetapi mobil ini lumayan laris di pasaran. Sebenarnya ada satu varian lagi untuk CX-5, yaitu varian Turbo. Kabar buruk, Mazda CX-5 Turbo tidak dijual di Indonesia?

Baca juga: Mazda CX-5 Akan Menggunakan Mesin Turbo, Saya Suka Turbo !
(Foto; CarGurus)

Hanya di Jepang

Namanya Turbo sudah pasti membuat CX-5 bisa melaju lebih kencang daripada varian standarnya. Kedengarannya cukup keren jika CX-5 bisa diberi fitur seperti ini. Namun sayangnya Mazda Indonesia tak mau membawanya ke tanah air.

Bagaimana bisa? Menurut pihak Mazda Indonesia, CX-5 Turbo hanya dijual di Jepang atau negara-negara di Amerika dan Eropa. Padahal konsumen di Indonesia banyak yang menginginkan varian turbo pada city car ini. Ada alasan lain yang dikemukan yaitu masalah kemacetan parah yang sering terjadi di Indonesia. Ricky Thio selaku Direktur Sales and Marketing PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan

“Mobil kenceng-kenceng mau ngapain ?Mesin CX-5 turbo kenceng banget ini. Hanya untuk JDM (Japan domestic market) dan beberapa negara advance seperti Amerika dan Eropa. Sekarang aja jalanan tambah macet”

Selain itu, Mazda Indonesia tidak membawa varian turbo tersebut karena sudah menjadi keputusan dari pihak Prinsipal Mazda pusat sendiri. Jika sudah ada perintah untuk mengenalkan CX-5 Turbo ke Indonesia, barulah bisa dilakukan. Karena hingga saat ini belum ada pengumuman apapun dari pusat, maka Mazda Indonesia tidak akan membawa varian turbo tersebut.

Di Indonesia, mobil yang dilengkapi dengan mesin turbo hanya beberapa saja. Penjualannya memang tak setinggi varian standarnya karena dibanderol dengan harga lebih mahal.

 

Be the first to comment

Leave a Reply