Bentley Mempunyai SUV Tercepat Pesaing Lamborghini Urus

RiderTua Mobil – Boleh dibilang Lamborghini memiliki SUV tercepat bernama Urus. Mobil ini terkenal dengan kemampuannya di segala medan. Baik di jalan berpasir sampai salju, Urus masih bisa melaju kencang. Bentley mempunyai SUV tercepat pesaing Lamborghini Urus.

Baca juga: Ini Jadinya Jika Lamborghini Urus Dibawa ‘Mandi Pasir’ di Gurun

Bentley Mempunyai SUV Tercepat Pesaing Lamborghini Urus

Namun ada produsen lain yang ingin menungguli Urus. Yaitu Bentley, yang memiliki SUV tercepat bernama Bentayga Speed. Mobil ini sempat mencatatkan rekor kecepatan untuk sebuah mobil SUV.

Bentayga Speed mampu melaju dengan kecepatan maksimum 305,77 km/jam. Jika dibandingkan dengan Urus yang mencapai 304,97 km/jam, selisihnya sangat tipis.

Mungkin ada yang tak menyangka kalau mobil mewah ini mampu melampaui Urus soal kecepatan. Ini berkat mesin W12 6.000 cc twin-turbo yang menghasilkan tenaga 626 hp dan torsi 900 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 3,9 detik saja.

Bentayga Speed memang berbeda dengan Bentayga lainnya. Mobil ini dirancang agar bisa melaju dengan kencang, namun dengan desain yang gahar. Bagian interiornya yang dominan dengan warna hitam dihias dengan aksen emas. Emblem ‘Speed’ bisa terlihat pada dasbor, jok, dan pijakan kaki.

Rencananya Bentley akan memulai debut perdana Bentayga Speed pada Geneva Motor Show 2019 mendatang. Dengan banderol mencapai sekitar Rp 3,6 miliar untuk yang termurah.

1 Comment

Leave a Reply